Laporan dari Posko Pengungsian

Selama lima hari setelah gempa di jogjakarta, Aksi Cepat Tanggap (ACT) bekerja sama dengan LAZIS UII telah mendirikan posko-posko pengungsian, kesehatan juga penyaluran bantuan logistik kebeberapa tempat yang cukup strategis. Dimana tempat tersebut merupakan tempat yang parah terkena musibah gempa.

Perlu diketahui bahwa ACT dan LAZIS UII telah aktif membantu masyarakat yang terkena musibah sejak hari pertama gempa terjadi. Saat itu tim dari ACT dan LAZIS UII yang sedang berada di posko pengungsian merapi langsung melakukan koordinasi untuk membantu masyarakat yang terkena musibah gempa . Tim ACT dan LAZIS UII beserta relawan segera mendirikan posko di wilayah Bantul kecamatan Pundong.

Posko LAZIS UII dan ACT-Aksi Cepat Tanggap-
1. Halaman kantor kecamatan Pundong
2. Lapangan SD Baran I desa Sri Hardono Kecamatan Pundong
3. Lapangan SD Panjang Rejo Kecamatan Pundong
4. Dusun Ngentak desa Seloharjo Kecamatan Pundong

Posko pusat LAZIS UII dan ACT di Bantul
jalan KH Wachid Hasyim 108 Bantul

Kecamatan Pundong Kabupaten Bantul mempunyai penduduk sekitar 33.000 jiwa.Berdasarkan data dari sekretariat kecamatan Pundong di posko pengungsian, terdapat sekitar 410 jiwa meninggal dunia, ribuan jiwa luka-luka, 90 % bangunan yang ada dapat dipastikan rusak-rusak.Dibutuhkan waktu yang cukup lama untuk membangun kembali infrastruktur yang ada.
Bantuan kita semualah yang sangat diharapkan oleh saudara-saudara kita yang tertimpa musibah.
Mari kita berganteng tangan bersama untuk untuk meringankan beban saudara-saudara kita.


nico wijaya

Comments