Adobe® Flash® CS3 Professional

Adobe Flash CS3 Professional adalah nama baru dari Macromedia flash, perangkat lunak yang biasa digunakan untuk membuat animasi, game, presentasi interaktif ataupun aplikasi yang kaya dengan konten. Setelah Adobe membeli Macromedia, maka embel-embel macromedia diganti dengan tulisan Adobe dan dimasukkan kedalam keluarga besar Adobe CS3.

Melanjutkan versi sebelumnya, ada beberapa fitur baru yang terdapat pada Adobe Flash CS3 Professional. Beberapa diantaranya:

  • CS3 Interface, pada semua produk Adobe, bisa dipastikan bahwa tampilan antarmuka disetiap produk sama. Ini memudah+kan pengguna yang terbiasa menggunakan suatu produk Adobe tertentu dan ingin mencoba menggunakan produk Adobe lainnya.
  • Adobe Bridge and Version Cue, Adobe Bridge digunakan untuk mencari dan mengorganisir flash dokumen atau file yang sejenisnya. Sebenarnya, Adobe Bridge merupakan sistem manajemen file yang berdiri sendiri dan dapat dijalankan tanpa adanya Flash.
  • Adobe Device Central, digunakan sebagai test konten yang telah dibuat dengan menggunakan produk-produk Adobe pada emulator mobile devices.
  • Copy and paste motion, mengkopi dan menerapkan motion tween ke objek lain.
  • Pen tool enhancements, fitur Pen tool enhancements pada Flash terbaru ini telah ditingkatkan kemampuannya dan memiliki kesamaan dengan Illustrator Pen tool.
  • Improvements in ActionScript, pada versi ini, Flash mempunyai versi terbaru dari ActionScript. ActionScript 3.0 sebuah bahasa pemrograman yang model pemrogramannya berbasis objek atau object-oriented programming. ActionScript 3.0 memfasilitasi untuk pembuatan aplikasi yang sangat kompleks dengan data set yang besar dan berorientasi objek, serta reusable code bases.

Dari hasil pengamatan setelah dilakukan instalasi, dari segi tampilan terjadi perubahan yang sangat memanjakan pengguna atau bisa dikatakan 'look and feel-nya dapet banget'. Sedangkan dari segi pengembangan secara keseluruhan, sepertinya untuk kedepan Adobe flash tidak hanya untuk desain grafis atau multimedia interaktif biasa, tetapi lebih dari itu yakni untuk mengembangkan suatu aplikasi yang kaya dengan konten interaktifitas dengan pengguna atau istilahnya sekarang Rich Internet Aplication(RIA).

Anda ingin mencobanya?

*system requirements
Win XP SP2/ Win Vista, Pentium 4 or higher, 512 RAM, min 800 MB free hard dics space.

Comments

  1. hhhfff... yang penting tau... kalo mau nyari yang ahli adobe flash... :D

    ReplyDelete
  2. senja : hehe..biasa aja lagi

    mel@ : maksudnya?(hehe...)

    ReplyDelete
  3. mas nico saya mau nanya ,saya sdh buat suatu game sederhana di adobe flas cs3 rencananya game itu ingin sya masukan he hp,saya pake adobe device cs3 atau aplikasi yang fungsinya sebagai emultor tp kok g bisa disitu ada pesan bahwa game yang saya buat tidak didukung oleh flas lite,itu gmana mas cara memasukanya sehingga game yng saya buat bisa berjalan di hp,atau setidaknya berjalan di adobe device cs3 tersebut,mohon blz ke email saya ya,, :) sebelumnya trima kasih

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts