Main Tenis Lagi

Semenjak sekitar kelas 5 SD, saya tidak pernah lagi berolahraga tenis. Baru hari ini, tadi sore sempat bermain Tenis lagi di Lapangan Tenis UII. Dulu, saat kelas 4 sampai 5 SD, sehabis subuh rutin seminggu tiga kali bermain tenis. Pada mulanya sih ikut menemani Opa yang berolahraga tenis. Eh, kok lama kelamaan saya diajak bermain tenis juga. Sampai-sampai ada pelatih tenis yang dikhususkan untuk melatih saya. Lumayan juga sih hasil latihannya jadi bisa bermain tenis. Pernah hampir ikut kejuaraan di Jakarta, cuma karena waktu itu mepet dan belum bisa service dengan baik dan benar, ga jadi diikutkan. Malah teman sesama satu pelatih yang diikutkan karena dia lebih bagus skillnya daripada saya.

Ok, cerita waktu kecilnya udahan, sekarang cerita saat tadi pertama kali bermain tenis kembali. Beberapa menit pertama, permainan ga teratur. Bola tidak terarah tak menentu. Sehingga keringatan karena capek ambil bola :). Mana lawan mainnya juga baru pertama main tenis. Jadinya ga jelas .

Setelah lebih dari 15 menit bermain, saya sedikit menguasai permainan. Ritme-ritme bola semakin teratur. Apalagi setelah mendapat lawan yang bagus mainnya. Jadi semakin terasah kembali kemampuan bermain tenis yang sudah lama tak digunakan. Tinggal mainnya dirutinkan saja, maka skill akan muncul lagi.

Cuma, karena sudah lama ga main tenis, setelah bermain kerasa banget pegal dan capek dipersendian bahu tangan. Ya, namanya juga mulai lagi dari awal.

Tapi yang jelas, badan jadi agak segar dengan berolahraga..


* Terimakasih untuk Nidji aka Andry atas pinjaman raketnya.
** Dengan adanya kategori baru yakni Olahraga, kedepannya diharapkan sebagai penyeimbang dari kegiatan sehari-hari. Pesan yang ingin disampaikan, apapun kesibukan kita, jangan lupa berolahraga.
*** Postingan selanjutnya InsyaAllah adalah liputan ke Taman Pintar Yogyakarta, nantikan liputannya hehe...

****Gambar dari sini

Comments

  1. Hayoo om Nico yang rajin olahraga ya. Safa sama papanya disini juga rajin lho main badminton, seminggu sekali (tiap malem minggu) bersama teman2 dari Indonesia. Habis main malemnya semua pada enak tidurnya,dan pada mbangkok minggu paginya.
    Ditunggu liputan ke Taman Pintar Jogja nya ya..

    Mama Safa

    ReplyDelete
  2. Keren, Bro!
    Olga emang perlu buat penyeimbang.
    Daku juga main tenis dulu...
    Makanya tangan gedhe sebelah, huehehe...

    ReplyDelete
  3. aku sekarang lagi olahraga bulutangkis Nic. lumayan lah bikin keringetan. oke nic selamat olahraga, jangan pernh berhenti. HIDUP MUSIM OLAHRAGA...

    ReplyDelete
  4. aku hobi main tenis sejak kelas 6 sd. waktu itu diajak sama teman sekelasku. kira2 berhenti main tenis sejak tahun ke-2 di kampus. ya, cukup lama dan kangen sekali ingin main tenis lagi.

    ada yang mau menjadi lawanku? hehe..

    ReplyDelete
  5. saya maen tenis cuman dulu pas pelajaran olah raga di skolahan..
    ga doyan, soalnya berat raketnya..
    mending badminton kali yaaa..
    hehehe..

    btw, kapan ikut kejurnas Co..? x)

    owya, blog lo gue link back yak..

    ReplyDelete
  6. mama safa : wah, pasti seru tuh mbak disana. Kapan2 ikut main badminton disana kayaknya seru deh :)

    dewie sekar : waduuuhh mbak.. :)

    senja : "HIDUP MUSIM OLAHRAGA..." kayaknya pernah denger nja, dmana ya?

    eriek : yoo..yang pada bisa main tenis diajak main tuh sama eriek hehe..

    nieke : iya niek, mending badminton aja, ntar kayak komennya mabk dewi "tangan gedhe sebelah, huehehe...".
    Kejurnas? hehe..service yg bener aja masih belum bisa :).
    Monggo di link..dengan senang hati :)

    ReplyDelete
  7. huwaaa..gw juga dulu les tenis loh! tapi berhentisaat gw hanya menguasai forehand dan backhand, dan gak pernah dilatih lagi ampe sekarang. hikz....

    ReplyDelete
  8. OK dech...ditunggu lanjutannya...

    BTW lam knal...:)

    ReplyDelete
  9. Smangaat.. hihi..seru banget emang klo kita yg dah lama ga olahraga yang dulu pernah kita mainkan..jadi inget pas Amel jg maen basket disini (jogja) n satu olahraga yang agak2 ga enak disebutin Co juga akhirnya bisa dirutinkan disini, Rasanya seneeng bangeet, alhamdulillah L0, hmm... tinggal satu lagi yag belum kesampean..Maen Takraw,,ga ad temennya sich, hiks :(

    ReplyDelete
  10. muthe : yaa lumayan muth, seenggaknya jadi tau sedikit teknik memukul dalam tenis. Yoo..latihan lagii.

    nadhin : terimakasih.. lam kenal juga, senang bisa berkenalan :)

    amel : bner tuh mel, kemaren pas lewat di boulevard UGM, ngeliat orang2 yang lagi latihan pencak silat, jadi kepengen latihan lagi. Feel nya itu loh pas latihan, ga ada duanya..

    ReplyDelete
  11. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Post a Comment