Seberapa Beningkah Wajahmu?

Wakakka...lucu aja, kalo memperhatiin gelagat-gelagat beberapa blogger di blog tetangga yang memiliki, istilah saya, Wajah Bening. Yaitu blog yang empunyanya memiliki kelebihan dari segi ketampanan atau kecantikan.

Gayanya supaya blog miliknya dilink oleh si wajah bening, cukup menghibur. Hehe..maaf-maaf jika ada yang merasa 'kok itu gua banget ya'.

Memang lucu kalo tahu dan mengerti bagaimana tiap-tiap blogger mempromosikan blognya. Ada yang elegan begitu juga ada yang kampungan. Saya salut dengan mereka yang secara elegan mempromosikan blognya. Definisi saya mengenai elegan disini, yakni secara tidak langsung. Baik dengan komentar-komentar bermutu serta 'say hello' ala kadarnya. Ini yang memberikan kesan ya istilah saya profesional banget dan berkelas.

Coba bandingkan dengan beberapa blogger yang cara mereka mempromosikan blognya secara 'lucu'. Ada yang dengan sedikit memaksa, baik secara halus atau terang-terangan. Contoh yang memaksa, seperti tanpa basa-basi sebelumnya, langsung aja komen di SB, "blognya udah dilink, link balik ya.."(biasanya blog-blog yang gencar banget nyari duit dengan segudang iklan diblognya, dan secara serampangan ngelink blog orang lain dengan maksut agar blogger tersebut ngelink blog dia, dan berkunjung keblognya untuk meningkatkan page rank dan segala macamnya).

Paling sebel dengan yang ini nih, caranya cukup memaksa. Dan Menurut saya, memasang link blogger lain adalah hak preogratif(yang bener preogratif ato prerogratif ya?) si empunya blog. Tanpa paksaan dan terserah gue. Blog-blog gue, istilahnya anak muda sekarang.

Kalau saya mah, dalam memasang link blogger lain, ada beberapa pertimbangan. Misal dari segi konten blog, informatif atau sekedar ungkapan hati ga masalah. Kemudian pengisi blognya, atau orang yang punya blog tersebut.
Ini bukan masalah rupanya yang cantik(karena saya lelaki) atau karena ganteng, tapi mengenai latar belakangnya dari berbagai bidang. Bisa itu mahasiswa biasa, penulis, dokter, dosen, atau warga biasa mudahnya. Mereka semua ini adalah guru bagi saya, yang jika saya ketemu blog yang saya kategorikan bermutu, dan meskipun ga akrab banget, saya ga segan-segan untuk memasang link blognya di blog saya. Dan saya tak terlalu berharap banget apalagi sampai memaksa blogger tersebut untuk memasang link saya juga. Karena saya menghargai mereka secara individu yang memiliki kebebasan dalam dunia blog khususnya. Sehingga kalau diamati, ada beberapa link yang ada diblog saya, yang jika dilihat diblog yang bersangkutan, tidak ditemukan adanya link blog milik saya. Dan it's ok, ga masalah bagi saya.

Wong yang mau belajar itu saya, tetapi jika dia mau melanjutkan silaturahmi, ya saya terima dengan dengan senang hati.

Ups.. kok memanjang sampai kesini, padahalkan tadi lagi cerita tentang blogger 'lucu'.
Ah sudahlah, bukan maksud saya untuk ngomongin blogger tersebut secara person, tapi attitude-nya itu lho. Cukup sekedar pembelajaran bagi saya khususnya dan rekan-rekan blogger yang baru bergabung di area blogging(kesannya dah kayak blogger senior ya, padahal mah..masih cupu :)). Bahwa bukan seberapa beningkah wajahmu, tetapi seberapa cantik karaktermu.


*Ayo nico, semangat ngerjain TAnya, segera dimulaiiii...

Comments

  1. lalu..
    alasan nya apa waktu nge-link blog ku..? :D

    ReplyDelete
  2. Hehehe... aku tau siapa itu...

    ReplyDelete
  3. imgar : udah dijawab kemarin. hehe..*kabur, ntar malem ngeronda lagi yuuk..wakkaka..

    vie : waa...jangan bilang siapa2 ya mabk vie...hehe..mang sapa coba?

    ReplyDelete
  4. Haduh....aku ini juga masih baru dilingkungan blogger walaupun udah lama ngeblognya dan suka kasih comment biar di-link blog nya. Salah ya aku? Maaf deh.... gak ada maksud sama sekali maksa buat ngelink blog, aku cuman pengen kenalan sama blogger lain. Dan juga gak ada maksud buat iklan2 atau apalah... :-(

    ReplyDelete
  5. @ Imgar: Siap2 ya kubuang dari link-ku karena udah bertahun2 gak balik nge-link... :D

    @ Nico: Jadi keinget komenku di Halaman Imgar...
    (sengaja ngerusuh di Halaman Imgar, sekalian balas dendam ma yg punyah blog)
    Gemes siy sama waktu itu maksa di-link..
    padahal bagiku nge-link tuh lebih serius dari pilkada (kan aku golput)

    Setuju sama Nico.
    Kalo aku suka, ku-link aja...
    gak di-link balik gpp, gak ngambek.
    *sambil melototin Imgar :p*

    ReplyDelete
  6. Assalamu'alaikum Nico...
    wah dah lama ga ngasih coment di blognya nico.
    ada pertanyaan nih...
    dari beberapa teman2 T. Inf yang ana kenal, hampir semuanya tu punya ide2 yang agak2 kreativ ataupun emang bener2 kreativ. baik itu dalam hal desain ataupun tulisan.
    pertanyaannya....
    apakah itu tuntutan untuk anak2 T Inf atau emang udah dari pribadinya yang berjiwa kreatif...? kaya tulisan antum ini judulnya membuat orang pengen baca.

    NB : ada naruto yang baru lagi nggak..?

    ReplyDelete
  7. dini : tenang din, hehe..ga salah kok, dan itu sesuatu yang biasa.
    sebenarnya mau bagaimanapun cara biar blog nya di link itu ya terserah dengan yang punya blog. apa yang sy tulisin disini, sekedar pendapat pribadi saja. dan bukan maksudnya untuk mencegah orang lain untuk tukeran link atau sebagainya.hehe...
    semangat din...blogging jalan terusss...

    kakak nico : huahha...kena tuu bang imgar...piss

    abdi_llah : wa'alaikumussalam..
    hemm..kayaknya emang dari pribadinya masing2. mungkin kamu ketemunya dengan mereka2 yang kreatif ja. tapi sih apapun itu, kalo bisa ya kreatiflah.
    *mungkin masalah ini bisa jadi postingan kedepannya

    ReplyDelete
  8. klo blogger yang suka ngebom di SB termasuk elegan, murahan, sok manis apa kebangetan????hehehehe

    ReplyDelete
  9. langsung ng-cek di blogroll, dan kaget: loh kok ada namaku? hehe ...

    ReplyDelete
  10. hua hua hua...menarik juga nih, dulu sempat sebel juga dgn yang komen " udah aku link, kok blogku belum dilink..." tapi lama2 yo wis lah..karakter orang kan beda2 dan saya kembalikan ke awal tujuan ngeblog saya yakni ingin selalu bisa berkomunikasi murah dengan keluarga, terutama ibu bapak, mertua dan saudara2 dan beliau bisa melihat foto2 anak dan cucunya. Dan sekarang selain keluarga dapat banyak teman dan bisa tau banyak tentang tempat tinggal mereka terutama sesama perantauan macam saya.

    Anisa -Safa

    ReplyDelete
  11. wah, blog gw belom masuk dalam link, apa karena kurang beningkah? hehe...

    ReplyDelete
  12. Blog sapa ya yang diomongin :P
    Kalo yang bening aka cuantik pasti blogku yah..he..*pede abess*
    TA nya dikerjain dong..jangan ngeblog aja..he..

    Jiayou..

    ReplyDelete
  13. kakak nico..
    dibuang ? ya sud. gak pa pa koq. skrg emagn lagi bpikir untuk rehat nge-blog dan blogwalking nih..
    *gak takut walo diplototin *
    :D

    nico..
    ngeronda? ogah ah..malam ini mo tidur..

    ReplyDelete
  14. lagi ngeronda...sepi banget ya malem ini..*bang imgar tidur lagi, ga ada temen ngeronda hehe...

    dah ah, mo pulang, capek bis dari pameran :D

    ReplyDelete
  15. terus terang gua juga ga suka sama blogger yang membuat 'perjanjian' sepihak. mentang2 dia udah ngelink blog kita trus kita harus 'membalas' me-link dia gitu?

    kalo gua sih, ikutin aja dulu mereka. kalo udah lama ga nongol lagi, tinggal di-delet-delet, hahaha... :D

    ReplyDelete
  16. Mas saya dah bening belum,,wakakak. maklum belum dikuras jadi masih rada butek kali yah. tapi menurut saya mas ya,blog dibuat emang untuk cari temen. jadi ya beberapa orang (mungkin termasuk saya) berusaha untuk narsis biar nambah temen..tapi gak da maksud buat maksa, kalo mereka mau yo monggo ndak yo mboten nopo-nopo,, tapi sedih juga yah kalo dah buat blog gak dapet temen. jadi bersyukurlah kalo diblognya udah punya banyak temen, bagaimanapun cara mengajaknya. busyet kepanjangan gak mas..? peace..

    ReplyDelete
  17. Yah...
    sama tetangga sendiri gitu Den..
    hihihihi... kost2an aman Den??

    ReplyDelete
  18. kalo saya masuk ke mana ya?
    *mikir*

    ah..yang penting ngga mengganggu yg punya blog aja.. ^^v

    ReplyDelete
  19. ntar aja deh masih dikit temennya

    ReplyDelete

Post a Comment