(Jika) Saya di Wawancarai Mengenai Pesta Blogger 2007

Berikut ini hasil wawancara singkat kami dengan Nico Wijaya* beberapa menit yang lalu.

Apakah Anda berminat mengikuti Pesta Blogger 2007 pada 27 Oktober mendatang?
Kalau saya diperkenankan untuk menjawabnya, yup akan saya jawab berminat. Kenapa enggak, bisa berjumpa dengan para Blogger terkemuka dari seluruh Jakarta ups.. Indonesia maksud saya. Bertemu muka dengan perwakilan komunitas Blogger dari berbagai daerah. Dan kalau beruntung, bisa berjabat tangan dengan Pak Menteri. Tak ketinggalan, ada kebanggaan pernah masuk Hard Rock Café, karena jarang-jarang bahkan ga bakalan pernah blogger jelata nan katro seperti saya ini punya cerita singgah di tempat tersebut. hehe..

Adakah keinginan bagi anda sebagai Blogger di daerah untuk berpartisipasi pada acara ini?
Kalau saya, ada. Ada banget. Itupun kalau kebagian 100 tiket gratisnya. Kalau membayar 200 ribu rupiah, ntar deh. Mending nunggu Pesta selanjutnya di Jogja aja. Musababnya, banyak biaya yang harus dikeluarkan. Biaya perjalanan, penginapan dan lain-lainnya. Kemaren sempet kepikiran kalau dapat tiket masuk gratis, berangkat dari Jogja ke Jakarta menggunakan kereta ekonomi, sampai di sana segera mencari masjid terdekat untuk sekedar bermalam di teras masjidnya. Pokoknya serba minimalis banget. Ga papa ngemper-ngemper di Masjid, yang penting bisa menghadiri acara ini. Biar dana terbatas, semangat tetap ada . Tapi enggak kok, paling ya numpang di tempat teman atau nggak berangkat sekalian.

Apa harapan anda dengan berlangsungnya Pesta Blogger 2007 ini?
Lagi-lagi, kalau saya, boleh berharap, tentu berharap yang baik-baik dan bagus-bagus. Selain seperti yang diharapkan oleh senior saya, para penyelenggara event ini, saya berharap dengan event ini, Blogger dapat ikut bersuara dan mengusahakannya kepada pengambil kebijakan di pemerintah untuk dapat menyediakan internet murah kepada rakyat Indonesia. Saya sependapat dengan mas Iman Brotoseno, yang menyatakan “ Media ini memang tidak melulu bicara tentang teknologi atau alternatif media cyber , tetapi apa yang bisa ditawarkan dan disumbangkan kepada bangsa yang notabene angka melek internetnya masih sangat rendah.” meskipun setiap tahunnya mengalami peningkatan pengguna internet di Indonesia.

Dan tak lupa berharap semoga Blogger juga ikut mencerdaskan kehidupan bangsa. Terkesan terlalu idealis, tapi ya inilah harapan dan mungkin tuntutan. Karena kita termasuk orang yang beruntung bisa mengecap teknologi ini dimana banyak rakyat Indonesia lainnya yang jangankan punya blog, mengoperasikan mouse saja tidak bisa.

Oiya..saya berharap juga semoga Pesta Blogger mendatang, berjalan dengan sukses. Dan di apresiasi dengan positif oleh semua blogger dan masyarakat Indonesia.

Jika Anda tidak dapat mengikuti Pesta Blogger 2007 ini, kedepan apa yang akan Anda lakukan?
Saya akan tetap blogging, posting sesuatu yang saya inginkan dan kiranya ada manfaat. Tetap mengkampanyekan blog ke lingkungan terdekat saya. Tetap meyakinkan mereka bahwa mereka memiliki potensi yang kali aja tulisan di blognya bisa bermanfaat bagi orang lain. Tetap berguru dan belajar dari para blogger. Dan tetap berbagi, karena inilah cara dan gaya saya dalam dunia perbloggingan. Sehingga saya tak harus terpaut dan memaksakan untuk mengikuti berbagai Pesta Blogger. Mungkin hanya sesekali jika ada kesempatan.

Ada yang ingin anda tambahkan?
Bagi Blogger ‘jelata’ seperti saya, acara kopdar yang sederhana dan dengan suasana akrab lebih berkesan. Seperti kopdar kemarin, tepatnya kopdar-kopdaran dengan anak-anak sekos yang beberapa merupakan blogger. Saya, Abimanyu, Dedi Picasso, bung Yamin dan antok ga pake ‘k’, mengobrol santai dan melahap dengan nikmat semangkuk mie ayam di pinggir jalan Kaliurang km 14. Gimana ga nikmat, perut laper setelah berpuasa sih. Hehe..
By the way, sukses untuk panitia penyelenggaranya, Bang Enda dan kawan-kawan. Di tunggu acara yang serupa di daerah-daerah. Oke ya, terimakasih.

*Blogger jelata yang saat ini bermukim di kampung mahasiswa, sekitar 10 Km dari objek wisata Kaliurang Jogjakarta.

Comments

  1. baru tau kalau bakal ada acara beginian..

    ReplyDelete
  2. coba acaranya pas saya balik kemarin..:((..
    Btw, iya nih lg flu, Alhamdulillah dah mendingan..

    ReplyDelete
  3. klo pengen di wawancara bilang dunk...saya dengan senang hati akan mewawancarai anda, saudara Nico, tidak perlu berkhayal seperti itu :p...wekekekekeke

    ReplyDelete
  4. @cewektulenkebangetan : Asiik..Ada jurnalis bersedia ngewawancarai saya. Hehe..
    Tentang apa nja, hubungan ngblog dgn olahraga.Hemm..Boleh2. :D

    ReplyDelete
  5. oh ada pesta2an blogger segala.. aneh2 aja

    ReplyDelete
  6. serius tuh nic.. harga tiketnya 200 ribu??? buset kayak nonton konser aja ..

    ReplyDelete
  7. rinds : hemm.. tapi sepertinya tujuannya bagus tuh. mo ikut rin?

    ichaawe : 200 rebu itu utk yang ga dapet undangan n ga kebagian 100 tiket gratisnya. begitu yang saya tau mbak..
    secara(pengunaan kata secara yang salah)...tempatnya kan elite hehe.. muahaall..

    ReplyDelete
  8. gak punya duwit, ntar bisa ke Jakarta tapi gak bisa balik Jogja malah repot to? :)

    ReplyDelete
  9. saya ingin sekali ikut acara pesta blogger ini nanti. sekaligus ini menyuarakan isu-isu penting dari Lampung. (ciee....)

    ini serius loh. mudah-mudahan saya satu dari 200 blogger yang diberi gratis saat acara nanti. saatnya Lampung bersuara dong di tingkat nasional. hehe...lagi semangat Nic! :-)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts