Akankah Kau Lebih Peduli?

Sore tadi, sambil berbaring dan mendengarkan rintik hujan, saya ngeronda(blogwalking) ke Planet Terasi untuk mencari postingan terbaru, khususnya tentang Pesta Blogger kemarin.

Menelusuri satu persatu postingan pada screen berukuran 176 x 206 piksel. Hingga akhirnya saya tertarik membaca postingan pak Budi Rahardjo yang berjudul blogflying. Di tulisan itu, pak Budi bercerita tentang dia menemukan blog "Sayap Ade", penderita Leukimia.

Saya pun tertarik untuk meronda lebih dalam dan blog Sayap Ade pun telah ada di hadapan saya. Saya baca dengan perlahan dan mencoba menangkap apa yang ingin disampaikan penulisnya. Ade(penulis blog tersebut), bercerita tentang kehidupannya sebagai penderita Leukimia. Perasaan sakit akibat penyakit tersebut hingga perasaan tak ingin berpisah dengan orang-orang yang dicintainya(Ayah, Pangeran, Gank cantik, anak-anak kardus dan teman-teman jompo).

Hemm, saya sendiri ikut teraliri perasaan tegar dan semangat Ade untuk terus menjalani hidup. Keinginan untuk berbagi dengan anak-anak kardus bantaran kali, berkasih sayang dengan mereka yang ada di panti jompo.

Yup, ini sentilan bagi saya sendiri. Dengan diberi kesehatan yang ada, nikmat lainnya yang terkadang membuat diri ini lupa dengan sesama yang membutuhkan. Apalagi sempat terpikir untuk bermain-main dengan anak-anak jalanan dan kakek dan nenek di panti jompo. Jauh, jauh dari bayangan. Seingat saya, beberapa tahun yang lalu saja pernah berceria dengan anak-anak jalanan di perempatan malioboro. Setelah itu, tidak pernah lagi.

Selain Ade, saya pun punya teman yang saya anggap dia mbak saya. Diapun sering bercerita tentang penyakit yang dideritanya. Meskipun terkadang sakit menyerang, saya yakin dia tetap bertahan dan optimis serta yakin bahwa segala ujian yang diberikan Allah, adalah karena Allah sayang padanya. Hingga sekarang, dia tetap berkarya dan berbagi terhadap sesama. Tetap cinta dengan keluarga.

Ya, masih banyak disekeliling saya yang mereka dengan segala keterbatasan atau dalam keadaan apapun tetap simpati dan empati terhadap sesama. Meskipun mereka sendiri dalam keadaan yang berbeda dengan orang lain yang diberikan nikmat sehat.

Semangat hidup yang optimis, berbaik sangka kepada Sang Pencipta dan rasa berbagi terhadap sesama membuat rasa sakit yang ada tak terasa akan kehadirannya.

Saya berdoa untuk saudara-saudariku yang sedang diberi ujian rasa sakit atau penyakit, semoga Allah Ta'ala memberikan kesehatan dan kesembuhan kepada kalian. Serta kesabaran dalam menjalankan ujian ini. Amin.

Akankah engkau lebih peduli terhadap sesama Nic?

Comments

  1. eh nic, itu ade ceritanya bneran ya?

    ReplyDelete
  2. ummbbbb..
    saya udah baca mas, blog ttg Ade itu.
    mengharukan juga ya..
    ummmmbbb, kalo dilihat2, 'kasusnya' hampir sama dengan mbak ini


    :)

    ReplyDelete
  3. Saya baru berkunjung ke sana...
    Hiks.. Tulisannya menyentuh semuanya...

    ~ Salam kenal

    ReplyDelete
  4. meski menderita penyakit namun tetep semangat dalam hidup !! dan tetep nge blog.go Blog..piece..

    ReplyDelete
  5. Hari ini, berkat tulisan di blog mas ini, begitu banyak do'a yang Ade terima... dan hari ini begitu banyak tangan yang ingan bergandengan dengan Ade, untuk sembuh.

    Makasih atas segalanya dan do'akan Ade sembuh.

    -Ade-

    ReplyDelete
  6. ayo semangat, makasih nico atas postingannya.

    ReplyDelete
  7. Hiks.. jadi terharuuuuw...
    Dalam hidupku aku ketemu banyak orang sakit yg tetep bersemangat menjalani hidup.
    Kita kudu banyak belajar dari mereka kayaknya ya?
    Ntar mampir ke rumah Ade kalo koneksi gak dodol lagi.
    Thx so much, Nico! :D

    ReplyDelete
  8. saya punya temen leuki pas SMP,.. cita2nya yang tinggi ternyata gak bisa kesampaian,.. soalnya dia lebih dulu pergi pas mau menginjak bangku kuliah. Sedih klo nginget perjuangan yang besar

    ReplyDelete
  9. ana : sepertinya sih beneran, masak sih mo boong :)

    nona nieke : hehe..yakin non hampir sama :p

    praditya : hi..lam kenal juga. iya, bener.

    cempluk : mungkin ngeblog juga bisa jadi terapi ya mpluk?

    ade : sama-sama de, justru dengan saling bergantengan tangan, hidup saling bahu membahu. ya itu tadi, rasa sakit pun bisa tak terasa keberadaannya.
    Semoga tidak hanya hari ini saja, tetapi kedepannya tetap ada yang mau saling mendoakan. Setangkup doa yang dapat merubah takdir.

    nn : makasih kembali bang landy..

    dew : bner mbak, saya harus belajar. belajar dan terus belajar dalam sekolah kehidupan ini. hehe..
    btw, mintak oleh2nya dari sarangan. Es sarang burung :p*haiah, keinget dirumah kemaren*

    alle : waduw..jadi ikut sedih le..

    ReplyDelete
  10. Hebat ya ! orang sakit tapi tetap bersemangat !! kadang-kadang kita yang sehat begini ada jerawat dikit aja udah ngga pede :(

    ReplyDelete
  11. yap bersyukur dan teus bersyukur....

    ReplyDelete
  12. lagsg meluncur ke link nya ade


    byeeee

    ReplyDelete
  13. hmmm, mau itu beneran ato enggak... ya kita mah positip2 aja nanggepinnya... gak bayar ini kan?

    :P

    Lagi pula, ini sebagai wacana kita ttg pola yang mungkin perlu kita perhatikan juga...

    toh, semua juga akan kembali pada Nya.. (entah kenapa mitra tiba2 merinding... :( tatuuuut )

    Btw, lan kenaaal ^_^

    ReplyDelete
  14. mmm...salut buat yang lagi sakit tapi tetap tegar. hidupnya jauh lebih bermakna yang seperti itu..

    ReplyDelete
  15. barusan sempat berkunjung kesana, aduh jd terharu biru..jd teladan nih buat kita, selagi sehat yuk kita lakukan sesuatu yg berguna buat orang lain..

    ReplyDelete
  16. Pantesan screennya berukuran 176X206 px, ngeliat ulat bulu juga gak bisa, Nic!

    ReplyDelete
  17. fatah : hehe..iyah :p

    cewektulen : siip..!

    ichaAwe : haiah..langsung kabur mba icha :D

    mitora in life : bner mit, paling tidak ya pembuka wawasan.
    bukannya dah kenalan kemaren :p

    imgar : semoga saja benar adanya kang..

    atrja : ah, mas artja bisa aja hihi..

    Yolla Elwyn : setuju. siapa yang mau ngajak saya kegiatan sosial, ikuut..

    vie : hehe...yah beginilah mbak vie, ngeblog di hape. gak punya leptop, ada yang mau nyumbang leptop? hihi..

    ReplyDelete
  18. iya ya...kita suka nggak peduli dengan orang sekeliling kita..including me....hikz

    ReplyDelete
  19. Nice post nico.
    Tetep semangat,cpt sembuh buat ade yaa..

    ReplyDelete
  20. Ralat komen @ana: dari hasil investigasi BTM, blog sayap ade dinyatakan fiktif*kecuali memang ade berkenan utk kopi darat dgn blogger jogja*.
    Yah,scara pribadi sih,sy sempat tertipu mengira bahwa ade scara person memang ada. Tapi, stelah ada bbrapa kejanggalan serta informasi yg ada, saya n senja memulai investigasi ini.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts