Naruto Shippuuden: The next episode is next year!

Kalau di kira-kira, lama sekali ya? Sekarangkan masih 2007, episode selanjutnya tahun depan 2008, tanggal 10 januari. Hehehe.. itu aja tayang di Jepang, kalu sampai di tivi Indonesia, masih lama lagi kali ya. Sekarang aja yang di Globaltv itu masih season yang lama. Di ulang-ulang lagi. Tapi ya gapapa, masih berlanjut kok yang di Global. Rencananya Globaltv mau perpanjang kontrak untuk menayangkan naruto season ke 4.

Meskipun saya sudah pernah melihatnya, tapi tetap aja ga bosen nonton yang di Globaltv. Hiburanlah. Dulu saya mikir dubbingnya jelek, ga enak didenger karna terkesan aneh terjemahannya. Tapi lama-kelamaan ya bagus juga. Memang sih lebih seru yang versi asli, versi jepang. Gregetnya lebih kerasa. Sekalian belajar bahasa. Kebayang pas beberapa tahun yang lalu dapet naruto dari episode awal hingga episode 200an. Dapetnya dari copy hardisk teman. Nonton full selama 2 hari lebih. Mpe gak kuliah :D.

Karena dapet yang versi asli bahasa jepang sedangkan running teksnya English. Maka kalo denger suara-suara, masih terngiang-ngiang bahasa Jepang. Yang keinget seperti Ganbatte ne, ato naruto.. cotto matte kudasai. Atau dozo oiyya yang khas pas naruto makan ramen, itakimasu…. Yah, jadinya kayak akrab dengan bahasa jepang. Bayangin selama 2 hari ngabisin sekitaran 200 episode yang berdurasi 30 menit, meskipun gak ngerti bahasa Jepang. Tapi untungnya ngerti ceritanya karena ada running teksnya pake English.

Ini tak lain karena semangat para fansclub naruto di Jepang yang setiap minggu mau mengupload baik itu episode yang tayang di TV Tokyo atapun juga komik atau manganya. Mereka ada tim yang dengan sukarela menerjemahkan ke running teks english tadi. Biasanya setelah tayang di tokyo, dua hari kemudian sudah siap didownload. Begitu juga dengan komiknya. Semua itu free of charge. Memang sih ada gold membernya, tapi menurut saya jadi member biasa aja udah untung.

Hal lain yang menarik dari episode Naruto adalah setiap beberapa puluh episode, opening dan closing-nya ganti. Diikuti dengan backsong-nya. Pengisi backsong-nya pun berganti-ganti. Saya ga tau pasti apakah lagu dari band ayng bersangkutan sebelumnya sudah terkenal atau tidak. Tapi paling tidak orang jadi tau kalo dengan Band pengisi backsong naruto. Bisa jadi promosi untuk masing-masing Band. Saya suka tuh dengan wind-nya Akeboshi.

Mengapa di Indonesia ngga meniru hal ini. Membuat suatu tayangan yang bermutu, diiringi band-band indie atau yang belum terkenal lah. Mungkin bisa mebuat penonton familiar dengan band pengiring backsong pada opening dan closing. Masing-masing untung, pihak rumah produksi untung karena ga mesti bayar mahal untuk lagu yang dipakai, begitu juga band-band baru yang senang lagunya dipakai, itung-itung promosi sekalian. Ga seperti sekarang, tiap ada sinetron baru, mesti make lagu dari band-band papan atas untuk mengkatrol itu sinetron. Sampe ada yang rebutan lagu lagi hehehe… lucu.

Ah, itu hanya segurat ide dari imajinasi. Dari yang ngomongin next episode-nya naruto hingga sampai ke rebutan lagu sinetron. Hehe.. eh, tapi kalo besok-besok ada yang make ide saya ini, bayar royalti ya….*sekarangkan lagi musim orang-orang nyari ide dari blog, kali aja ide saya kepake dan dapet rejeki nomplok saya, nggayaalll…*


Comments

  1. aku suka lagu wind-nya akeboshi. keren. *Don't try to live so wise
    Don't cry 'cause you're so right
    Don't dry with fakes or fears,'Cause you will hate yourself in the end*

    ReplyDelete
  2. aq kl kartung manga masih mending baca komiknya aj...ga asik liat filmnya..
    kecuali samuraiX, karena aq lbh dulu tau filmnya d banding komiknya..

    ReplyDelete
  3. @cewektulen: dapet dari mana nja, katanya ga doyan kartun:D cieee...

    @ekowanz: heheh..pasti jamanya yang di sctv itu ko, jam berapa itu jam 3 sore ya*lupa-lupa inget :D*.

    ReplyDelete
  4. itu diatas saya yang komen. mousenya error..

    ReplyDelete
  5. aduh, ini pilem apa sih *lugu mode on*, kliatannya hobi bgt..tp jangan sampe bolos kuliah dong..he..*kayak yg waktu nonton meteor garden gak bolos ajah..haha..*

    ReplyDelete
  6. Hi, this is not so related to your page, but it is the site you asked me 1 month ago about the abs diet. I tried it, worked well. Well here is the site

    ReplyDelete
  7. ow...ternyata nico jg suka naruto yak:D, sm dunks :D, klo Amel paling suka sm lagu "soba ni iru kara" adem deh :)

    ReplyDelete
  8. semua pada demen Naruto, emang bagus sih. cuma gw pengen baca komiknya aja...siapa ya yang punya scanlationnya??mau dunkzzzz dulu belum donlot..hikz

    met taun baru, nic

    ReplyDelete
  9. Ah, Naruto lagi..

    *Alt + F4*

    *ngakak*

    :lol:

    ReplyDelete
  10. eh..eh..

    sayah juga suka Wind nya Akeboshi..!!!

    ReplyDelete
  11. eh..eh..

    sayah juga suka Wind nya Akeboshi..!!!

    ReplyDelete
  12. lah, kok jadi dobel komenku..
    hetrix sekalian...
    hihi..

    ReplyDelete
  13. nico fansnya Naruto ya? sama kek abang gua.. (yang tiap hari berantem ma adek gua yang fans Avatar.. untung gua ga suka dua-duanya :p)

    btw, kalo mau nonton duluan sebelum yang di tipi, minta ijal donlotin aja dari Rileks.. :D

    ReplyDelete
  14. @yolla elwyn: pilem naruto mbak*kebawa lugu mode on* :D

    @adam brown: its truly spam :P

    @amel: hemm.. yang mana itu ya mel :D

    @parzidbreakz: saya punya muth dari awal :D met taun baru juga...

    @rozenesia: hahaha.. ga Ctrl+Alt+Del?

    @-tikabanget-: selamat non tikabanget berhasil hetriksss hehe...

    @rime: hahaha seruu me... satu rumah beda fans. ga papa justru menambah rasa kekelauargaan :D. tiap minggu juga donlot kok me..meski fakir benwit :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts