Blogger Bekisar, Tak Hanya Menjual Wacana



Sekilas, judulnya terkesan ngga enak didengar. Tapi tak apalah, saya harus sedikit terpaksa mengorbankan perasaan anda-anda yang membacanya(hehehe). Benar memang jika even kemarin ahad sekitar 30an blogger membersihkan sampah-sampah yang ada disekitaran Pantai Pandan Sari atau nama lainnya Pantai Pantehan. Kita tidak hanya menjual wacana, tetapi melakukan aksi nyata.


Acara yang diorganisir oleh temen-temen CahAndong(CahKangen, CahRaja dan Cah-Cah lainnya :D) diikuti tak hanya blogger Jogja, tetapi ada juga blogger tamu dari Bandung. Kang Herry pemilik Rumahkayubekas yang tak lain merupakan duta dari Batagor.net (hehe.. bner kan kang?) juga ikut panas-panasan ditepi pantai memungut sampah-sampah yang berserakan.


Seperti yang telah diungkapkan pada beberapa postingan yang kemarin hadir, sampah di sekitaran pantai banyak didominasi oleh sampah plastik. Bungkus snack, detergen, sandal dan konco-konconya. Sedangkan sampah-sampah berupa ranting atau akar-akaran cukup banyak tetapi keberadaannya tak terlalu mengkhawatirkan. Ketimbang tumpukan plastik berwarna-warni yang tak akan terurai di alam. Dan kurang lebih sekitar 8-9 kantong plastik besar berisi sampah yang kami kumpulkan. Selanjutnya sampah tadi diangkut bersama kami(yang menumpang bis) ke TPS terdekat(dekat Bantul bukan dekat pantai:D).


Meskipun cuaca terik serta lokasi yang berada jauh di ujung selatan jogjakarta, ini tak menjadikan kami blogger manja. Kami tetap antusias melakukan kegiatan, berpanas-panasan, berkeringat, berkendara di perjalanan dan sebagainya. Kami memiliki niat baik yang mengalahkan itu semua. Niat untuk berbuat meskipun keberadaannya tak begitu berarti banyak bagi banyak orang.


Ketika matahari sedang berada tepat di atas kepala(bahasa berlebihannya dari jam 12an siang:D) kita pun beristirahat(secara tak langsung juga selesai bersih-bersihnya). Sambil menunggu makan siang jamuan dari mas Vetamandra(kronologger), kitapun saling mengenalkan diri. Lagi-lagi bagi saya, disinilah saat-saat dimana seorang blogger itu banyak mengucapkan “oo.. ini orangnya”. Ya, jika sebelumnya hanya bertemu di dunia maya, sekarang ketemu secara langsung. Yang tadinya hanya tau nicknamenya saja, akhirnya bisa tau penampakan aselinya :D.


Pada acara perkenalan tadi, tak dinyana-nyana, mentri baru dinobatkan. Hahaha… saya gak enak ngomonginnya Le :D. Bentar, ini serius, pada acara kemarin, banyak blogger-blogger jogja yang mau menampakkan kemunculannya. Kita apresiasi positif banget, mengutip antobilang di sebelah, "Bukan hanya gunawan dan leksa, serta leksa dan gunawan saja". Hahaha..


Tapi memang dari acara semacam ini, banyak sekali nilai positifnya. Tak bisa saya ungkapkan satu persatu. Bisa anda rasakan jika anda-anda sekalian berkesempatan berpartisipasi secara langsung. Tak hanya untuk even Blogger Bekisar saja, tapi even-even blogger lainnya.


Harapan kita bersama kemarin, even ini jangan sampai hanya disini saja. Usahakan kedepannya ada tindak lanjutnya. Saya, anda serta kita semualah yang memiliki hak untuk menindaklanjutinya. Dan, saya pribadi mengucapkan terimakasih kepada semua donatur hingga terselengarakannya even ini. Tak usah saya sebut satu persatu disini, karena saya yakin, mereka semua tak ingin disebutkan namanya. Biarlah Tuhan yang Maha Pemurah membalas semua kebaikan mereka.


*foto lain ada di flickr


Comments

  1. ^%@$#@*#...hoaaa ikut....*Ini dia nech salah satu blogger kuper*

    ReplyDelete
  2. wah ada poto sayah :D

    *meloncat-loncat kegirangan sampe kejebur kelaut*

    ReplyDelete
  3. aih...
    memang panas bosss...
    ini kebakar kulitnya
    *halah*

    ReplyDelete
  4. wah...
    susah juga koment disini yak...
    ayo tuan migrasi saja
    hahaha...

    ReplyDelete
  5. @pank: yah, lu kemaren gw ajak ga mau.

    @dobelden: saya merasa bersalah memajangnya*menunduk dan terpekur:D)*

    @unclegoop: lah, kemaren ga minta sunblock? saya aja minta ke yang bawa:D. Migrasi? hemm.. sudah ada sih di wp, cuma klaim aja.

    ReplyDelete
  6. amiin Allahumma amiin atas doanya :)

    ReplyDelete
  7. waduuh susah komen om....buruan migrasi gih..heheheh

    ReplyDelete
  8. Nyesel oy ngga naek kemenaranya.
    Padahal kali2 iya ya Bandung keliatan,

    ReplyDelete
  9. Makasih kemarin dah dianter ke malioboro

    ReplyDelete
  10. @amel: sipp.

    @ekowanz: okeh, saya pertimbangkan ko..

    @rumahkayubekas: ah kang, pake bilang2 sy nganterin ke malioboro. sudah seharusnya kang, kan kang herry turis disini :D

    ReplyDelete
  11. saya kembalikan ke komen dari blogspot. komen sebelumnya dari haloscan:

    btw, siapakah menteri yang baru dinobatkan waktu bloger bekisar?
    annots | Homepage | 01.29.08 - 3:18 pm | #

    menteri urusan opo kang?
    detnot | Homepage | 01.29.08 - 3:31 pm | #

    haha.. oo siapa dia.
    nico | Homepage | 01.29.08 - 3:34 pm | #

    Menteri urusan peranan wanita bukan? :D
    sandal | Homepage | 01.29.08 - 4:05 pm | #

    Alle resmi jadi menteri, wekekee...

    Hei, apa itu gunawan dan leksa hah? :-w
    Goen | Homepage | 01.29.08 - 4:55 pm | #

    @sandal: :D
    @goen: lah iya kan gun haha
    nico | 01.29.08 - 7:24 pm | #

    Wekekekeee... Setelaha en secara seenak udel dinobatkan sebagai menteri ur5usan dakwah, ane mau mikir ente cocoknya apa...
    Goen | Homepage | 01.29.08 - 7:41 pm | #

    salut deh buat temen2 blogger semua..
    hhmmm..crita mentrinya kok gak diterusin sih???
    yolla | Homepage | 01.29.08 - 9:27 pm | #

    Hebat !! Aksi Nyata itu memang penting bung !!

    btw, kalo mau liat sampah yang lebih heboh main-main ke blog saya atuh ^^
    fatah | Homepage | 01.29.08 - 9:31 pm | #

    wah...beneran udah maen di pinggir pantai. eh, bersih-bersih ya? wah..bagus tuh! patut dicontoh! ada wartawan yang liput gak? siapa tau muncul di koran kan. hehe...
    eriek | Homepage | 01.29.08 - 9:59 pm | #

    nicoooo...!!!

    akhirnya ketemu juga...
    chiw | Homepage | 01.30.08 - 12:37 am | #

    Pokonya acaranya keren abis Kang,
    En Alhamdullillah bisa ketemuan ma temen2 banyakan,
    rumahkayubekas | Homepage | 01.30.08 - 6:02 am | #

    cuman bisa ngomong sip !!!

    soliidaritas dalam kegiatan sosial selayak nya di pupuk..
    cempluk | Homepage | 01.30.08 - 7:32 am | #

    setelah kerja bakti bersih2, what next???
    cewektulen | Homepage | 01.30.08 - 12:07 pm | #

    tengkyu kemaren..walopun pake acara sendal jepit putus segala tapi acaranya seruu..

    btw thnx ya co pinjeman sandalnya, klo nggak dah mateng ni kaki
    nyamukbingung | Homepage | 01.30.08 - 3:44 pm | #

    Siyaaaalll,...
    sebuut aje teruuus org nya lagi ke arab

    )
    mentri urusan Gadis | Homepage | 01.30.08 - 8:14 pm | #

    ReplyDelete

Post a Comment