Bukan Playboy Kabel Biasa(BPKB) :D

"Pulang!"
"Kenapa sih... gak mau...!"
sambil berusaha melepaskan tarikan.
"Ayoo..pulang!"
"Gak mau...!"
..plaakk.., tangan mengayun ke wajah
"Aduh.."

Gambaran dialog diatas, saya ilustrasikan dari reality show Playboy Kabel di sctv kemarin sore. Reality show yang membuat saya tertawa terbahak-bahak melihat gombalan-gombalan playboy kabel serta reaksinya ketika ke gap banyak kamera.

Tetapi, diakhir acara edisi kemarin kembali membuat saya miris dan terusik untuk bercerita disini. Ya, seperti yang saya gambarkan sebelumnya, sang playboy menampar wajah pacarnya setelah terjebak acara reality show tersebut. Tamparan itu bukanlah tamparan yang lembut yang berpura-pura untuk memukul nyamuk di wajah sang kekasih. Tetapi tamparan dengan emosi dan mengerahkan sejumlah besar energi. Pasti sakit rasanya.

Nah, di sini nih pertanyaan saya. Kenapa sih harus memukul? Kenapa ga banting piring ato gelas terdekat? Kenapa ga langsung kabur aja terbirit-birit? Biar lucu dan menghibur penonton*hahaha..maap:D*. Atau diam saja daripada harus memukul.

Ah, saya mah ga tega kalo harus memukul. Terlebih di wajah. Cewek lagi. Kalo sesama cowok sih "masih tega" jika memang harus dan sangat terpaksa sekali untuk melakukannya. Ini sama perempuan. Kalau baru pacaran aja dah berani main pukul, apalagi ntar kalo dah berumah tangga. Bisa habis tuh wajah. Capee de..

Ini nih sangat tidak dibenarkan. Dalam tataran umum, tidak boleh main pukul seenaknya. Kemana sih rasa kemanusian? Kemana sih nilai-nilai keagamaan di dalam diri? Apakah itu semua terbenam rasa kekesalan yang membanjiri? Ah, sayang sekali kalau rasa emosi yang menguasai. Mungkin perlu baginya untuk belajar dan melatih emosinya. Dan benarlah kata sebagian orang, cerdas intelektual saja tidak cukup, tapi juga harus cerdas secara emosional dan spiritual.

Menurut anda bagaimana?

"Ngga sampe dilogika aku... kenapa makhluk yang sangat mulia bernama wanita.. mau diperlakukan kayak gini...?"

"abis gimana...?! Udah... "Sayang"..!!"

"kayak 'drugs' ya..?! Tapi bukan berarti gak bisa sembuh kan..?!"
di cuplik dari dialog dalam video klip Permintaan Hati Letto.

Comments

  1. Tanyalah kenapa??

    *sudah kutanya pada rumput yang bergoyang, namun tiada jawaban (ya iyalah :D)

    Hehehe. ambil ibrohnya aj Co, nanti km jangan gitu ya sm Istrimu... ;)

    ReplyDelete
  2. waduh coo.. jgan nonton acara itu kamu..nanti malah terinspirasi.. waspadalah.waspadalah..*kayak nio aj yg lakuin...

    ReplyDelete
  3. Iya tuh, minta disantet cowoknya :D

    ReplyDelete
  4. lebih amannya lagi acara kayax gitu di tiadakan nic....*aku malah ga tau kalo acara itu adanya di sctv*

    ReplyDelete
  5. Gak pernah nonton selain iklannya.
    Dah nek duluan siy.
    Gak pernah dipukul laki-laki juga. Alhamdulillah.

    Biasanya ada alasan khusus kenapa ce bertahan dg co yg suka mukulin (byk yg curhat, soalnya).
    Makanya para ce wajib jaga diri baik2 mpe nikah biar gak harus terus bertahan dalam hub yg buruk cuman gara-gara takut ditinggalin.
    Huek.

    ReplyDelete
  6. hmmm...

    sering nonton, dan seringkali juga menyumpah2 sang playboy/playgirl yang suka main kasar...
    giling, udh cheating, pake kasar pula?!

    ReplyDelete
  7. @amel: hehe... langsung nembak kesaya:D.

    @pank: hahaha... pembelajaran coy:D

    @sandal: serem amat:D

    @mul: yah, mau gimana lagi lan, itu acara menangkap realitas sosial yang ada di jaman anak muda sekarang. kita gak mungkin pura-pura tak tahu. menarik nih :D

    @s-roux: menarik nih jka berbicara alsan khusus tetap bertahan. Apa karena sudah sayang tadikah? hingga menjadi "drugs"?

    @virzha: pertanyaan saya neh balik lagi, benarkah ada ayng salah dengan kecerdasan emosi n spiritualnya?

    ReplyDelete
  8. Duh,hare gene kq pake kekerasan seh, gag bgt deh tu cowok.
    Iiih jadi geregetan sendiri sama cowok yg kaya gitu. Perlu dibasmi..!!

    ReplyDelete
  9. co nya termasuk co pengecut..saat ketahuan siapa dia sebenarnya dan bingung mau ngapain...satu2nya yang bisa dia lakukan untuk menutupi rasa malu dan harga dirinya yang terluka adalah dengan memukul..

    kalau asma jadi ceweknya..pukul balik tuh cowok..

    ReplyDelete
  10. ngga ada acara "Paska : Playboy Kabel " ya nic ?

    Kalau ada, seru juga tuh. kali aja cowoknya nangis2 minta balik. :D

    ReplyDelete
  11. yaampuuun,.. doyan amat ngikutin realityshow beginian? detlen gimana? lupa sejenak demi tontonan? hehehe...

    ReplyDelete
  12. jaman makin edan nic....

    menjadikan sudut pandang harus makin luas, dan lebih sensitif.

    safe our future.....

    ReplyDelete
  13. yang paling keren itu yang playbol kabel edisi HOMOK...yap...edisi homok :D keren tuh...

    ReplyDelete
  14. minta dicium sm ian kasela tuh cowoknya!! sebel deh sm cowo" ky gitu!! emg cewek tampangnya kaya' tembok apa, sampe seenak jidatnya aja dipukul2???? *emosi nih!!!!*

    ReplyDelete
  15. permintaan hatinya letto?...
    waaaaa... lagi favorit niiiyyy... bagusss bangeeeettt...

    ReplyDelete
  16. gak pernah nonton reality show. :D
    tapi kemaren sempet bahas acara katakan cinta :p

    -imgar

    ReplyDelete
  17. klo gw malah kayaknya nggak tega klo mukul sesama cewek nico...soalnya klo nangis kan susah dieminnya. klo cowok mah dipukul nggak bakal nangis kan...wakakakakkaa

    ReplyDelete
  18. Memang acaranya itu yang sebaiknya ga usah ada.
    Cowok yang ada disana dijebak, sama cewek yang lebih cantik ketimbang pacarnya, hahaha...
    mana mungkin bisa jujur?? sesucinya cinta anda, bisa saja hal ini terjadi pada kita, pada siapa saja...
    kepalsuan, yang dirancang,
    kejujuran yang diskenariokan...
    dan sebuah tamparan, yang mungkin... ada dalam script...
    entahlah??

    ReplyDelete
  19. kapan hari itu, waktu pembawa acaranya yang banci botak itu yang dipukul saya malah suka. ngakak. habisnya dia berantemnya sama si pleboi beneran kayak banci: nyakar!

    pleboinya juga payah. nyari lawan buat berantem kok ya yang banci :P

    ReplyDelete
  20. @sarah: hahaha.. iya setuju, tapi pada kenyataannya kalo udah cinta gimana sar?

    @na: ya, jangan mukul dong. tapi ya kilaf kali:D

    @pengki: haha. ada tuh CLBK termasuk ga ya?

    @alle: hiburan le, ngakak2 di sore hari*ditimpuk payboi kabell*

    @ivan: siiip.

    @ekowanz: ada ya? hahaha.. ngerii

    @.nggaa: eh< ian kasela sapa tau baca nih :d

    @mel@: iyah,mpe video klipnya tak masukin paylist dihape.

    @imanbrotoseno: saya juga mau mas kalo ituh...

    @cewektulen: eh jangan salah, co juga ada yang nangis loh*lirik2 nyari tersangka*

    @unclegoop: ah, nyang penting lucu tu acara*lho*

    @ngakunyapacarnyazazkiamecca: hahaha.. iya aseli ini jga lucu ini nih yang bikin seneng nontonnya*muka jahat*

    ReplyDelete
  21. Mbuh, reality show itu diganti acara dakwah aja. Wekekekee... *kaboer*

    ReplyDelete
  22. @goen: manut pak mentri*ikutan kabur*

    ReplyDelete
  23. Suatu acara yg mengambil keuntungan dgn menampilkan kekurangan serta cacatnya orang lain.

    Apasih keuntungannya mencari-cari kesalahan orang lain sedangkan diri kita sendiri masih kotor?

    Apakah mereka yg menampilkan adalah manusia-manusia suci yg tidak pernah membuat kesalahan?

    Akhirnya bisa timbul Perdebatan yg mengagungkan kepada pembenaran-pembenaran pokoknya bisa menang.

    Bila komunikasi secara baik sudah tidak bisa dijalin, ya sudah cari saja yg lain.

    .::he509x™::.

    ReplyDelete
  24. hahaha... dr foto di atas udh ketebak kalo msh ada sangkut pautnya dgn video klip letto. :P

    btw, iya tuh...
    rasanya kok gmn gitu kalo ada cowo yg tega mukulin cewe.
    tp gpp kalo cewe yg mukulin cowo.
    *dilempar cowo2 se-blogosphere pake sendal*

    eh, nico suka nonton reality show ternyata... :|
    tp kadang2 itu skenario, loh!
    udh tau belom? :P
    *udaaaaaaaaahhhh...!*

    ReplyDelete
  25. @manongan: hemm...*sambil angguk2 setuju*
    jadi intinya he509x yo kang?*hehe2xaja*

    @nilla: tau aja dr vclipnya letto. Padahal marshanya dah tak itemin ga jelas bgitu*hahaha*
    tp emang sy setuju kok nilla,mending ce mukul co drpd co mukul ce. Mending lg sih yg ini*lirik komen mas iman*

    sy suka aja sih ngeliat reality show. Dan memang skenario itu ada. N keliatan bgt mana yg skenarionya halus ato kasar. Yg pleyboy kabel ini, lumayan halus skenarionya. Ga kyk clbk,backstreet,truk cinta,mak comblang,...*lah,bisa ksebut smua nih*:D

    ***fyuuh.. garap ta lagii***

    ReplyDelete
  26. hohoho...
    kalo saya jadi ceweknya itu, mungkin tuh cowok sekarang dah nyampe ke planet sebelah...

    ReplyDelete
  27. ya udah jelas itu, artinya cowonya mesti ditinggal saat itu juga, dan semua cwe yang liat dia di acara itu HARAM ngecengin dia dan berharap dia jadi pacar. jadi homo aja mendingan kalo suka gampar2 gitu. *hehehehe*

    ReplyDelete
  28. sing salah kuwi acarane..lapo sisan urusan pribadi seseorang di jual bebas di publik..nelangsa rasanya..

    ReplyDelete
  29. baru baca judulnya dah ketawa, setelah tau isinya ...kok...?

    ReplyDelete
  30. @chiw: iya, hahaha...

    @parzidbreakz: hahaha... *ngakak* tapi kan ngga semua ce tu mau ngonggalin co nya meskipun berkelakuan begitu?

    @cempluk: hehe... yo jenenge reality show mpluk, dsatu sisi ada positifnya disisi lain ada hiburannya :D

    @harapandiri: begitulah mas paling tidak mewakili realitas yang ada.*setuju ga ya?*

    @anisa: hahaha... judul bisa menipu mbak*lho*

    ReplyDelete
  31. "yah abis gimana mas.. cinta kan buta.. lagian dia sebenernya baik kok, walopun suka mukul dan selingkuh juga sih.. tapi aku cinta banget mas sama dia.. abis orangnya walopun begitu baik banget loh"

    ck ck ck.. ini adalah salah satu bukti bahwa perempuan itu selalu berpikir dengan hati. semoga di masa depan, perempuan bisa makin pintar. seenggaknya berpikir dengan logika dan hati.

    (salam kenal Nico. wong jogya ya? rekomendasi dong.. tempat yang nyaman dan tenang buat liburan disana, dimana ya? :D)

    ReplyDelete
  32. dulu waktu Nico dijebak acara playboy gimana? Pakai acara tampar ndak?

    ReplyDelete
  33. hayyoo ketauan nico suka nonton playboy kabel bersaudara..haha..
    keknya itu dah diatur deh, cos dl adek saya pernah diajak casting buat jadi playboynya..jelas aja ogah, sama aja menurunkan harga diri kikikk..
    kl nico mau, kek nya boleh nyoba casting jg tuh..*lariii...* wakakakk..

    ReplyDelete
  34. ya ampuun ada2 aja acara tontonan jaman sekarang ... kek gak ada ide lain aja yah

    ReplyDelete
  35. deuh..pas ga nonton lagi =( coba klo nonton, pasti ikutan emosi jiwa deh!!

    bencong banget sih tuh laki!
    beraninya mukul perempuan yg statusnya 'pacar'nya sendiri pula! emosi jadinya...

    ReplyDelete
  36. bah, klo cowok dah berani nampar, tampar baliiiik!!! trus say goodbye

    ReplyDelete
  37. masa si sampai nampar ce'?? ck3.. kebangetan bgt tu!! kalo aku ada disana pasti tak hajar tu co-nya.. trus kan ce'-nya nangis.. trus q samperin.. dan bilang "udah mbak, co kayak gitu mending mampus aja. udah jangan nangis lagi.." sambil membiarkan ce itu meluk aku..
    kayak film india aja y!! huakakakakakakakakakakaka6666

    ReplyDelete
  38. Kalo di acara TV sih bisa ngeles: "Itu kan skenario produser aja..." :p

    Tapi kalo di kenyataan: Setuju ama lo bilang, masih pacaran udah ditampar, udah kawin bukan engga mungkin dipukulin sampe mati.

    Menurut gue, laki-laki yang mukul perempuan namanya pengecut. Bukan laki-laki pengecut loh ya... Pengecut. Titik.

    ReplyDelete
  39. biar gimanapun jg..wanita hrs punya harga diri lah...jgn mudah diperbudak cinta...aduuuh :)

    ReplyDelete

Post a Comment