Pasak Boemi, Kopas dan Bedah Gubuk

Pasak Boemi
Seperti yang saya sms kemaren, bahwa liburan wiken ini bakalan banyak blogger yang akan menyerbu jogjakarta. Dan itu terbukti. Baik yang terdeteksi maupun yang tidak terdeteksi. Dimulai dari Jumat kemarin, Virzha dan teman2nya anak2 Multiply berlibur ke Solo. Sempat mampir ke Jogja. Tapi karena hari itu hujan turun dari siang mpe malem, saya ngga bisa ketemuan dengannya. Ya udah, laen kali deh moga bisa ketemuan ya jha.

Malem pas Jumintennya, mas pitra dari media ide sempat ngumpul-ngumpul dengan anak-anak CahAndong. Tapi saya ga ikutan Juminten. Di Jogja utara masih ujan. Ples Tau sendirilah kalo ujan dan dingin menyatu, ngantuk. hehehe...

Dan puncaknya pas Pasak Boemi. Acara kumpul-kumpul anak-anak CahAndong di kompleks kraton Ratu Boko ini dihadiri blogger dari Bandung, Semarang dan Surabaya. Acaranya sih kopdar biasa, ga ada acara istimewa, cuma tempatnya aja yang istimewa. Disalah satu situs sejarah. Terinspirasi dari ndoyok ke Boko beberapa waktu yang lalu.

Kopdar kemaren cukup seru. Gojek-gojekan. Makan-makan ala piknik. Tour de boko[mirip haiking]. Terus ada game[lirik memeth] dan kenalan pastinya. Banyak juga beberapa blogger yang sebelumnya belum pernah hadir acara kopdar CA, kemarin berkesempatan hadir. hehehe....selamat bergabung kopdar dengan kita-kita. Moga ngga kapok:D

Hemm apalagi ya yg mau diceritain. Liat aja deh foto-foto yang ada di Flickr saya. Lebih bisa menggambarkan situasi keceriaan yang ada*halah*.

Kopas Tulisan Blogger Menjadi Bagian Dari Buku
Okeey... setelah sedikit ngomongin tentang Pasak Boemi, sekarang saya ngajak ngomongin tentang salah satu postingan mas Iman yang di kopi paste menjadi bagian dari sebuah buku. Iyah, menjadi buku! ckckck paraaaaaah! Tanpa memberikan sumber artikel atau daftar pustaka.

Postingan yang Kopas adalah postingan ini. Dan mas iman pun bercerita panjang lebar tentang kopasan ini di postingannya yang berjudul Tulisan saya dijiplak dan dibuat Buku !.

Huh seenaknya aja diaku menjadi karya milik penulis buku itu. Mbok ya minta ijin ato apalah. Untung kemaren mas iman ga jadi ke Boko, kalo jadi mungkin setelah acara itu kita pada ke penerbitnya yang berada diseputaran malioboro.

Timbul pertanyaan saya, jangan-jangan ada postingan anda-anda yang tanpa diketahui menjadi bagian dari salah satu buku sesorang. Dan mengakunya sebagai hak cipta miliknya. Bbeeh, susah kalo bgini. Kan kadang kita ga tau kalo kita yagn mejadi korban dari peristiwa kopas ini.
Hemmm.. sepertinya sesama blogger harus saling bekerja sama untuk menghindari kopas yang terjadi.

Akhirnya saya menunggu kelanjutan dari peristiwa Kopas ini. Kabarnya mas Iman sedang menyiapkan untuk Legal Action. Dan teman-teman blogger dsini pun siap membela dan mengusut tuntas Kopas ini*halah*. Kalo perlu dsiapkan antobilang serta zam untuk demo didepan penerbitannya. hahaha...
Eh, keknya seru juga sekalian kopdar*bletaaak ditimpuk massa*

Bedah Gubuk
Terakhir dari postingan kali ini tentang Bedah Gubuk.
Kemarin sempat berbincang-bincang dengan kang Herry pas Pasak Boemi. Mengenai ada kegiatan Bedah Gubuk dari temen-temen Batagor. Sebuah aksi sosial yang harus kita dukung dan pastisipasi bersama. Kemaren kang Herry menyampaikan sejauh mana persiapan serta tindak lanjutnya untuk aksi ini. Dan tampaknya sejauh yang saya tangkap, teman-teman Batagor ini serius menjalankan aksi sosial ini meskipun apa yang terjadi kedepannya. Misal, kurang dana. Ini pun sudah dipikirkan gimana jalan keluarnya. Yang penting aksi ini dapat terealisasi sebagai bentuk kepedulian sosial bersama.

Bagi temen-temen yang mau ikut berpastisipasi dana khususnya, dapat menghubungi kang Herry mengenai rekening bank terkait(atau di komen ini ada nomor rekeningnya).

Okeeehh... postingan saya kali ini sepertinya penuh dengan makna*hahaha*. Fyuuh.. untung ga nyampe keringetan nulisnya. Gimana mau keringetan, wong ACnya nyala dsini*nunjuk-nunjuk ac warnet*

Comments

  1. G kapok tuh saya, meskipun lutut pegal2 tp sambil menikmati indahnya Boko. wah justru kopdar kemarin sy cm dapet senang2nya saja. yg serius2 spti bahas mas iman, dan rencana batagoris itu sy g tau, hehehehe.

    ReplyDelete
  2. wah..liat foto2nya seru banget ya..
    senangnya yang liburan panjang.. :)

    -imgar-

    ReplyDelete
  3. wooo..g ngajak2 lg coo.. he5x

    ReplyDelete
  4. duh, susah banget kome di blogspot..

    *koprol dari ratu boko*

    ReplyDelete
  5. mas nico, saya minta ijin embat foto -fotonya dari flickr ya..

    ReplyDelete
  6. Wah seru juga ya™
    *hihihi, akhirnya bisa juga komen disini*

    ReplyDelete
  7. asik..kopdaran lagi..:)

    ReplyDelete
  8. asl..waah..kopdaran neh mas..duh asyiknya....pererat silaturrahim

    ReplyDelete
  9. @ocha: syukurlah ga kapok cha :D

    @imgar: iya*ngangguk-ngangguk*

    @pank: halah. paling juga ga mau:P

    @zam: *ikutan zam koprol, sapa tau dtraktir makan2 ultahnya:D*

    @emina: monggo teh mina, ambil saja. ntar dihitung habis berapa*lho?*

    @alex: alex ga kreatiip!

    @yolla: jum'at ini juga ada tamu lagi mbak. pakdhe mbilung.

    @cewektulen: ngopo njaaa...

    @biaca: wa'alaikumussalam. iya tuu, mangkanya, blogger lebih apdol kalo kopdar. hehehe

    @alle: ngga pengeeen leeeee....:D*siap2 surpei bikin sendiri*

    ReplyDelete
  10. 1. mbok ya klo posting jangan gado2 tho :P:P mosok dicampur2 gitu
    2. buruan pindah WP :D:D

    ReplyDelete
  11. kopas?? ndak papa.. yang penting dia cuma kopas yang udah kita publikasikan.. dan dia gak kopas apa2 yang ada dalam benda dibelakang dahi saya ini.. he666.. bahaya soalnya

    ReplyDelete
  12. akhirnya bisa comment juga.

    .::he509x™::.

    ReplyDelete
  13. Sebenernya tulisan di Blog aku juga di jiplak abis2an sama salah seorang penulis, itu aku tau dari temen di yogya yang datang ke Toga MAs, cerita yang juga berpetualang ke Eropa. Hiks..

    Gpp laah! :)

    ReplyDelete
  14. Kopdar yg asik dan seru kemarin ini.
    Kopipas? Turut prihatin buat Mas Iman. Trims Mas atas dukungannya pada acara "Bedah- Gubug". Sudah mulai kami laksanakan. Semoga kedepannya tidak ada hambatan yang berarti.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts