Untung Ga Ada Akademisi Jilid 2

Hehehe... tulisan ini lebih ke iseng aja sih setelah seharian pokus nggarap TA.
Okeeeh, sesuai dengan judul(hemm sebenernya lebih pasnya "Untung Belum Ada Akademisi Jilid 2"), kemarin hari sabtu diadakan Pelatihan BLog di UAJY. Kerjasama KSL UAJY dengan temen-temen CahAndong. Nah, dari pelatihan yang cukup padat itu, secara kasat mata saya, tak terdeteksi munculnya Akademisi baru. Ah, ga tau saya kalo sebenernya dia muncul, tapi sembunyi-sembunyi dalem hati. Tapi yang jelas, acara pelatihan kemaren sukses.

Mengutip dari alex, ada 40 blogger baru yang dihasilkan dalam pelatihan kemarin. Diharapkan dari blogger-blogger baru ini, menambah khasanah dunia blogosphere dengan hal-hal positif dan berkontribusi bagi masyarakat sosial. Jangan menjadi blogger-blogger negatif itu ya*terinspirasi dari om pakar :D*.

Mengenai acara pelatihan kemarin, materi sepenuhnya diisi oleh temen-temen dari CahAndong. Siapa sangka dibalik gojekan kere mereka-mereka itu, tersimpan segudang elmu dan niat tulus untuk sesama. Hehehe... tanpa bayaran euy kemaren itu pelatihannya. Sekali lagi sebuah aksi sosial dari CahAndong*emang bikin bangga!*. Selain itu, yang bikin saya terharuww, pakdhe mbilung mpe rela jauh-jauh dari bali ke jogja dalam rangka menunggangi CahAndong dalam kuliah lingkungannya(ples burung) di nol kilometer jogjakarta. Oiyaa, pakdhe mbilung juga sempet ngisi materi saat pelatihan kemarin. Hemmm. Saya kepikiran, mungkin karena aura pakdhe mbilung sehingga ngga ada Akademisi jilid dua. Ngga seperti acara talkshow waktu itu yang ada pakhde wicak-nya*ansab*. Kemudian MC-nya juga dateng dari jauh lho. Dari propinsi sebelah. Hehehe... alex harus berterimakasih tuh sama gage:D(gak sempet ketemu dgn gage). Trus kemaren juga ada balibul yang sempat datang kejogja juga(pindah kemana kang blognya).

Dan, pelatihan blog untuk kedepan pun masih akan terlaksana. Setelah kesediaan UAJY untuk menyediakan tempat pelatihan, diharapkan sponsor-sponsor dan pihak lain juga dapat ikut bersama-sama dalam menyosialisasikan blog khususnya untuk warga Jogjakarta. Bocorannya sih, bulan2 depan mau diadakan pelatihan blog untuk guru dan pelajar. Tuh, siapa yang mau ikutan..

Comments

  1. jadi url 40 blog baru itu ga sekalian dimuat disini Co?lumayan..nambahin reader yang udah banyak juga.
    Btw, seandainya Oy Uyo tau tentang kegiatan ini yah?kira2 tanggapan dia apa yah?

    ReplyDelete
  2. @stey: urlnya sya ga tau stey, nunggu dari alex.
    tanggapan si om? ga tau gimana ya. padahalkan, banyak kontribusinya juga blogger itu. seperti hari ini, temen2 dari batagor.net sudah memulai bedah rumah. aksi sosial yang ga perlu wacana mpe panjang lebar.

    ReplyDelete
  3. pasti juga jadi ajang cuci mata :p

    ReplyDelete
  4. @cewektulen
    JELAS Donks... cewe yang dpan sendiri pake baju item ke syut ngga nic ?

    ReplyDelete
  5. Harusnya saya nyamar jadi peserta dan sok akademisi. Huh... Ga seru jadinya.

    ReplyDelete
  6. @cewektulen: ichuu bechuul..:D
    @funksit: ekowan kyknya yg ngeshoot. Hehehe..
    @haruism: hahaha, pemateri skaligus nyamar. Wah keren juga ya!

    ReplyDelete
  7. Hello. This post is likeable, and your blog is very interesting, congratulations :-). I will add in my blogroll =). If possible gives a last there on my blog, it is about the Câmera Digital, I hope you enjoy. The address is http://camera-fotografica-digital.blogspot.com. A hug.

    ReplyDelete
  8. Selamat selamat buat cahandong,

    ReplyDelete

Post a Comment