djogjakarta tempo doeloe

Foto ini saya dapatkan dari internet beberapa tahun yang lalu. Tidak saya ketahui siapa pemilik aselinya. Setelah saya edit sedikit di sana sini, jadilah nampak seperti gambar diatas.

Suasana sekitar Tugu masih nampak sepi, ga seramai sekarang. Lihat, masih banyak warga jogja yang berjalan kaki serta menggunakan sepeda onthel. Andong masih bersliweran dengan nyamanya.

Nampak tenang sekali ya?

Comments

  1. jadi inget latar film2 jaman penjajahan dulu ya (jaman nenekq)...dmana manusia belum se-modern skarang ini...

    ReplyDelete
  2. @rita nusa indah: skrang modern tp semrawut.

    @iman brotoseno: iya mas, damai kliatanya. Cuma sy ga ngebayangin ke kaliurang naek sepeda dr tugu. Boncengan lg. Ngga kuwaat!

    ReplyDelete
  3. wah....rumahku cuma sekitar satu kiloan dr situ...

    kata babeku, dulu rumahku itu dekat dg bong cina, dimana babeku kl angon kuda ya di bong cina itu (skrg jd jalan jlagran).

    trus skeliling rumah msh padang rumput. malah didepan rumah mrp jalur rel kereta utk kereta pengangkut hasil bumi. kebetulan simbah dulu bisnis dagang hasil bumi, pemasok se jawa (kata babe dan bulik).

    tetapi krn gestapu plus situasi politik yg memanas, dimana penguasaha2 waktu itu bener2 dikekang, diawasi, diancam, maka lama-kelamaan bisnis hsl bumi ga jalan.

    trus era 60an-70an, depan rumah adl markas copet, maling, dsb.

    wah...sayang bgt, babe ga nyimpen foto2 jogja jaman dulu, secara beliau adl penghuni aseli sejak sebelum perang kemerdekaan...

    ReplyDelete
  4. enak ya belom ada mol kaya sekarang..

    ReplyDelete
  5. Jogja kaya gitu ya ??
    Enak amat..
    tempatku di jkt gitu nggak ya ??
    Kalo indonesia mpe skrg kaya gitu..beuh..greenpeace bangga..
    Indonesia hijau, jauh dr polusi..

    ReplyDelete
  6. hoaaah.. jadi ga sabar ke jogja jadinya! X)

    tapi itu poto jaman dulu kan yah?
    sekarang kan beda banged..

    ReplyDelete
  7. ada poto2 jogja di flickr gw nic..*promosi*

    ReplyDelete
  8. wuih..asik pasti bebas polusi..:)

    ReplyDelete
  9. @memeth: iya meth, omahmu cedak. tinggal koprol nyampe. btw, baru tau saya ceritanya bgitu.

    @mbah joyo: ya ada ples minesnya mbah.

    @.ngga.: iya, gw jg pengen maen kesana:D

    @aku luna: itu dulu hehe. sekarang make dah ramee. banyak asep kendaran bermotor.

    @ayu ambarsari hanafiah: ayoee ke jogja. iya sih sekarang beda. tapi tetep nyaman kok. feenya beda deh dengan kota besar lainnya.

    @cewektulen: sippp.ntar gw sikat nja:D

    @yolla elwyn: iya bebas polusi. tapi bikin keringetan nggoes sepeda:D

    ReplyDelete
  10. udah pernah foto di tugu blom nic???

    ReplyDelete
  11. Waah Bro kalo sampe gue balik, Jogja udah kayak di foto, gak ada lagi polusi udara dan suara! gue kasih lu nobel perdamaian! Hehehe

    sayang ya Co, pas zaman kita ini, gak sempet ngerasain enaknya Jogja tempo dulu.

    Eh gak ada yang gak mungkin kan ya Bro?

    ReplyDelete
  12. @ivan: udah van. Barusan:D

    @andrei-travellous: jogja sepi pas lebaran ndrei. hehehe

    ReplyDelete
  13. jadul banget..! keren.. membuat jadi pengen ke jogja..

    ReplyDelete
  14. waaahhh... d t4 ini gw pernah kena tilang pertama kali d jogja... *hi5x, jd knangan yg buruk*...gubraks...

    ReplyDelete
  15. very classy!!....

    seandainya msh ky gituuu ehmmm....
    pastinyah kriminalitas ga sehebat skrg...
    danbenar2 berkelas.. ;)

    ReplyDelete
  16. JAHHH..KEREN BUANGETTT!!!

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts