skripsi, wisuda dan pekerjaan

Kemarin tadinya mau nyantai dikos saja. secara hari libur gitu loh*secara?*. tapi pas bangun tidur, diajakin anak2 kos untuk dateng ke wisuda teman yang dulunya satu kos dengan kita. ya udah, langsung cabut.

diperjalanan, saya temukan banyak unversitas yang juga sedang mengadakan wisuda pada hari sabtu kemarin. emang lagi musimnya kali ya. pikir ku, ckckck.. nambah lagi jumlah sarjana di indonesia. trus mikir juga, gelar sarjana kalo udah membeludak kek gini, ga ada nilainya. bener deh, sarjana s1 udah banyaaaaak.
capek sendiri kalo pas ngeliat jobfair yang ikutan banyak banget.

ngomongin wisuda, apa sih enaknya wisuda dan berapa lama senangnya diwisuda? ada teman bilang senangnya diwisuda itu cuman seminggu dua minggu, abis itu udah bingung nyari kerjaan. trus enaknya, udah ga ada beban kuliah lagi. bebaass. aman. thats it!. hemm.. saya pun sekarang masih menikmati sisa-sisa masa menjadi mahasiswa. hehehe... setatusnya masih mahasiswa, padahal mah udah ga kuliah lagi, ples udah lulus pendadarannya:D.

okeh, saya juga ikut prihatin dengan teman-teman yang setelah lulus belum ada bayangan kerja dimana. bahkan sampe beberapa bulan masih menganggur. sampai-sampai, ada joke diantara kita-kita, ketika lulus trus diwisuda, ucapan selamatnya bukan selamat wisuda, tetapi selamat menjadi pengangguran. hahaha.. joke yang sangat satire sekali. tetapi itulah kenyataannya yang lazim dijumpai. saya bersyukur, moga-moga ntar ketika saya diwisuda, saya ngga nganggur, masih ada kerjaan. ya, sekarang belum wisuda pun, saya udah dikontrak*nggayaaa.. :D*. lumayan bisa untuk menjaga imej sebelum dan setelah lulus.

jujur, saya salut dengan mereka-mereka yang belum lulus ato belum diwisuda tapi sudah memiliki pekerjaan, atau ketika baru wisuda langsung direkrut oleh perusahan tertentu. cuman ya itu, terkadang jadi ngga fokus dengan kuliah. jadi kalau lulusnya molor itu sudah menjadi fitur didalamnya:D.

arrrgghh... ngomongin wisuda. ternyata menuju wisuda itu juga perjuangannya ga mudah, harus melampaui beberapa prosedural yang ada. skripsi ato Tugas akhir itu sudah pasti. ngajuin proposal ato judul. hahaha.. kalo inget skripsi dan ngajuin judul, sering banget tuh saya jadi tempat konsultasi. berasa dosen pembimbing euy:D. bedanya tapi ga dibayar. untuk semester ini dah ada 4 teman yang nanya2 dan intens. biasanya mereka yang nanya-nanya itu, yang mau ambil judul dengan topik multimedia.. mulai dari judul, sampe ke teknis, nanya2 baiknya gimana. ya share aja dari sayanya. untung ga ada yang minta dibikinin. males banget kalo ada yang minta dibikinin. dan pasti saya tolak!.

ini jujur nih, kadang kalo sering ada yg nanya2 ato minta diajarin, saya sering ngilang, kabur. hahaha.. bayangin aja, kadang ada yang langsung dateng kekos. tanpa bikin janji sebelumnya. saat-saat saya pengen istirahat. ato pas lagi masih tidur gitu. hahaha.. dengan mata baru bangun tidur sodara-sodara, saya buka tu pintu kamar kos. saya jelasin dan pastinya belum gosok gigi:D. bayangkan itu sodara-sodara:D.
halah, kok jadi curhat ga jelas gini.

cuuuut!!

Comments

  1. ayo berwirausaha.........

    ReplyDelete
  2. Sarjana banyak sih, tapi sudah berapa banyak sarjana yang beneran 'berilmu'?

    Dari yang 'berilmu' berapa banyak yang bisa implementasikan ilmunya?

    Dari yang bisa 'implementasikan ilmunya', berapa banyak yang bisa bermanfaat?

    Dari berapa 'banyak yang bermanfaat', berapa banyak yang ikhlas?

    dan seterusnya..

    ReplyDelete
  3. Sarjana banyak sih, tapi sudah berapa banyak sarjana yang beneran 'berilmu'?

    Dari yang 'berilmu' berapa banyak yang bisa implementasikan ilmunya?

    Dari yang bisa 'implementasikan ilmunya', berapa banyak yang bisa bermanfaat?

    Dari berapa 'banyak yang bermanfaat', berapa banyak yang ikhlas?

    *hallahh sok bijak lo ir*

    ReplyDelete
  4. bener, wisuda emang nggak enak. tepat di hari wisuda, ribet, nunggu giliran jurusan dipanggil..klo di kampus hijau gw pke acara nyanyi indonesia raya segala....wakakakakaka...g ikutan acara2 wisuda lagi deh..mending tidur di rumah...

    ReplyDelete
  5. @ivan: kyk bos mufleeh ya van:D
    @subair: duh, sy kena!:D
    @cewektulen: yg pake sanggul ga diceritaiin nja?:P

    ReplyDelete
  6. yang pasti kita klo kuliah yg sungguh2 n Insya Allah klo dah lulus jadi sarjana yg berilmu bukan sarjana ijazah doang,hehehe..

    masalah kerja itu sih itu butuh perjuangan bukan cm pake selembar kertas ijazah.. :)

    ReplyDelete
  7. Seenggaknya satu step terlewati...,dan siap untuk melampaui steps berikutnya....

    ReplyDelete
  8. Seenggaknya satu step terlewati...,dan mudah2 siap untuk melampaui steps berikutnya....

    ReplyDelete
  9. ya kalo habis s1 ga dapet kerja ya cari s2. hhi ;p sesibuk itukah dunia per-kuliah-an itu ? sbentar lagi saya kuliaaahh xDD

    ReplyDelete
  10. Biar gimana suatu saat kamu pasti sampai ke tahap wisuda... abis itu cari kerjaan.... trus menikah, trus punya anak... terus dan terus... begitulah kehidupan, selalu melalui tahap2... moga aja dengan usaha yg keras bisa melalui tahapan2 itu dengan baik. Amin

    ReplyDelete
  11. kalau sudah lulus, segera pulang kampung co. bangun tanah kelahiranmu. itu saranku sih :-)

    jadi,kapan lulus? kapan kawin?
    hehehehe.....

    ReplyDelete
  12. yeahhh, makan2... nico mo wisuda... bersama dgn ini kami sampaikan undangan terbuka kepada seluruh blogger... untuk datang ke acara temen kami yg maksud daripada %&*&%#... *kaaaburrrrrrrr aaaahhhhhh

    ReplyDelete
  13. kok merasa tersindir yak? nikmati sajalah...

    ReplyDelete
  14. @eiven gusky: benaaar!

    @rita: iya mbak, fyuuuh*ngelap dahi*

    @zhenn_cameralova: rasakanlah dunia perkuliahan ituuu!*pura2nya bikin serem* :D

    @eucalyptus: amiinn. makasih mbak doanya.

    @eriek: tanah kelahiran saya tanah jawa riek:D. iya, kapan2 saya juga balik kelampung. kita majukan daerah itu! okeee!

    @pank: woiiiiiiiiii.. belumm! revisi aja belum tak sentuh!

    @anggangelina: kok tersindir je? :D. mangkanya je... rajin kuliaaaah*kek gw rajin aja*:D

    @iman brotoseno: berat mass label intelektualnya:D

    ReplyDelete
  15. Uhuk uhuk *batuk* :D

    ReplyDelete
  16. calon pengangguran ni yee..:))
    semoga gak lama2 nggangurnya ya..biar saya bs dapet traktiran dr gaji pertamanya..kekekk..

    ReplyDelete
  17. Nico kapan skripsinya, biar cepet wisuda :D

    ReplyDelete
  18. @amel: napa mel?:D

    @yolla elwyn: untung sy ga nganggur mbak. Pan dah sy bilang, sy sudah dikontrak.

    @totok sugianto: iya nih mas, tinggal revisi laporan. Tapi blm fokus gara2 kerjaan blm selesai:D

    ReplyDelete
  19. Sarjana-sarjanaan banyak mas...tapi sarjana berkualitas yang jarang...moga2 kita masuk kedalam sarjana berkulitas dan tampan...salam kenal...exchange link yuukk

    ReplyDelete
  20. dasar sok sibuk....

    ReplyDelete
  21. wwaaahh jadi mas nico inih udah ada yang ngontrak yaa??? huhhhuuu iri!!

    semangat! bagi2 ilmunya ddooong.. hehee.

    good luck nic!

    ReplyDelete
  22. trus klo udah lulus.. mau ngelanjutin karir sebagai vokalis nick ???

    ReplyDelete
  23. He he ...
    selamat buat semua yang kena sindir nico cause datang ke kos nico tanpa konfirmasi, yah kadang-kadang harus melayani tamu padahal harus istirahat tidur, ciye sudah sibuk sih sekarang mas nico, dah kerja gitu lho. oleh karena itu diminta keikhlasan mas nico ya, krn why juga sering gitu :)

    ReplyDelete
  24. @republik gaptek: tampan mah pasti:D. exchange, boleeh..

    @angga: iya:D

    @ayu ambarsari hanafiah: nih..*bagi-bagi ilmu*:D. gutlak juga yuu...!

    @funkshit: pangsit lucuuuuuuuuu!

    @wahyu: kasii daah..!hehehe.. jadi gimana pak wahyu. lancar matrikulasinya:D

    ReplyDelete
  25. skripsi wisuda dan kerja adalah GAIB..wekekekeke

    maksudnya...ga da yg bisa nebak..
    mo IPK 4..mo ijazah luar negeri..mo titel berteret2...tp klo emang belom berjodoh buat kerja...yah apa mo dikata...

    tp jgn putus asa...
    terus berusahaaa....

    BISSAA..!!
    (kek iklan)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts