permen sebage mata uang

Comments

  1. duit kembalian sering di ganti dengan permen :D
    ...yayaya .. kita harus maklum jika duit kecil itu langka.. {walau kadang terasa seperti suatu pemaksaan} :D

    ReplyDelete
  2. @dadan: hehehe... aku mau ngasih sedikit tulisan mengenai ini tapi kok piye yo.

    btw, seharusnya penjual harus mempersiapkan segalanya. kalau tidak, genapkan saja harganya. imho

    ReplyDelete
  3. permen?? itu mah akal2xan si mbak kasir buad ngeraih untung...ex: kembalian yg d tukar permen ituh kl d itung2x 1 hr bisa dapet 50k mbak kasir nya =D

    ReplyDelete
  4. nic kira2..permen yang banyak bisa ditukarkan jadi nasi bakar ga ya di jogja festival food ho ho ho.....
    *nanti malam mw pergi lagi nic sm anak2 inspira :p* mw ikut lagi saudara nico??

    ReplyDelete
  5. kapan gtu yah, dikasi hape ato laptop co?

    ReplyDelete
  6. hmmm...bikin surat pembaca sekalian aja nic :P

    apa artikel gitu :P

    ReplyDelete
  7. welah...sayah sering tuch...apalagi kalok di minimarket

    ReplyDelete
  8. ada seorang teman jepang yang baru datang ke Indo cerita dulu saat pertama datang ke Indo dia belanja di market, saat setelah membayar dia menunggu kembaliannya 300 perak. kasirnya ngasih dia 3 permen. dia bingung karena dia merasa tidak beli permen dan terus saja di situ kebingungan sambil menunggu uang kembaliannya.hahaha, belakangan dia tau dan cerita dengan semangat dan logat jepang yang kental "ternyata.. di Indonesia,,kl tidak ada uang kembaliannya di kasih permen ya..!, sekarang saya tahu, besok kl saya belanja lagi saya sudah tau kalo sy di kasih permen, itu artinya tidak ada kembaliannya!!!" hahaha.

    memang di luar negri walo berapa senpun akan dikembalikan dengan nilai uang, bukanny permen. Indonesia yang beragam...hehehe

    ReplyDelete
  9. gw suka kesel sendiri kalo kembalian dikasih permen.. apalagi kalo permennya gw ga suka.. hehehe.. padahal kalo kita beli sesuatu di toko pake permen, tokonya ga bakal mau kan? huhu..

    ReplyDelete
  10. sering banget nih kejadian kek gini..apalagi diindonesiaku raya..:p
    bsk lagi kl belanja ditempat yang ngasih kembalian permen , gantian kita yg bayarnya pake permen..emang dia aja yg bs ngganti uang pake permen..kekekk

    ReplyDelete
  11. aku sering menolak kembalian permen, sekalian aja ga usah pake kembalian...dianggap sedekah.

    ReplyDelete
  12. dulu gw sering nyelengin recehan dari hasil kembalian. Kalo sekarang ngga lagi, soalnya kembalian bukan recehan lagi tapi permen. Masak kudu nyelengin permen...

    salam kenal

    ReplyDelete
  13. @manis_asem_asin: bner itu. ada inpestigasinya di tipi.

    @wul: boro-boro laaan:D

    @annga: jaaah. gag mongkin je!

    @didut: hohoho... panajng kang. ini saja dulu:D

    @choen: beli apaan? permen?

    @abeayang: hohoho..

    @ivanbatara: kalo di afrika kemaren bgimana van?:D

    @shanti pranadi: hahaha... kalo permennya lo suka, gapapa gitu san?:D

    @yolla elwyn: iya curang ya..

    @hedi: wooo... bener juga kang. tapi bukan pembelajaran yang baik.

    @ed: hahaha.. bener itu. mana kalo permennya yg ga enak lagi! btw, salam kenal juga...

    ReplyDelete
  14. jadi ingat pengalaman dulu. Sukses menukar sekantung permen ke toko asal. :)

    ReplyDelete
  15. hahahaha. kita semua pernah bernasib sama ternyata... gue juga pernah bahas ini di postingan gue. kita demo aja toko yg kayak gitu. curaaangg.

    ReplyDelete
  16. gmn kalo d bakaaaar aja kasirnya??? :p

    ReplyDelete
  17. gw punya pengalaman nih ttg ini..
    waktu di kasir, gw & tmn gw lagi mau bayar..tmn gw dpt giliran pertama bayar & dgn sukses dikasi kembalian permen oleh si mbak2 kasir. trs giliran gw..setelah menghitunghitung & gw menyodorkan uang,si mbak2 kasir itu ngmng gini..
    "ada 100 rupiah ngga mba?"
    trs tb2 temen gw td nyodorin balik permen yg sblmnya dikasi sm mbak2 kasir itu.wkwkwk
    mbak kasir bengong.

    ReplyDelete
  18. hahaha... kalau mereka dibayar pake permen mau gak ya?

    ReplyDelete

Post a Comment