spirit indonesiaunite

Bulan lalu ketika saya membuat gambar merah putih untuk avatar, saya tidak pernah menduga kalau gambar yang saya bikin itu bisa tersebar kemana-mana. Sore itu saya membuatnya dalam waktu singkat setelah membaca ajakan untuk merubah avatar menjadi merah putih. Sebenarnya sih beberapa sudah ada yang mengganti avatar dengan foto bendera merah putih. Tinggal copy saja. Tapi kok saya rasa ngga pas karena resolusinya terlalu kecil. 

Akhirnya saya bikin sendiri karena ngga punya stok foto bendera merah putih. Lalu pertama kali saya aplod di fesbuk dan saya tag beberapa teman-teman terdekat yang udah ngganti avatarnya maupun belum, maksudnya biar pake yang bikinan saya aja. Lebih enak diliat untuk waktu itu:D. Dan ya, gag lama itu pada banyak yang komentar untuk ijin menggunakan gambar bikinan saya.

Saya sih bilang, "pake-pake aja, gag usah ijin segala". Karena ini memang saya bikinya untuk  siapa aja. Saya tergerak karena spirit indonesiaunite. Apa sih spiritnya? Kalau saya melihatnya,  siapapun anda rakyat indonesia dengan latar belakang yang bermacam-macam, yuk kita mempererat kembali rasa kebangsaan. Bangsa Indonesia. Tempat kita lahir dan dibesarkan. Buang deh kata-kata Aku, Kamu. Ganti dengan Kita. Ya kita rakyat indonesia, pemuda-pemudi indonesia penerus generasi sebelum kita. Jadi, di sinilah ego kita masing-masing harus kita tahan. 

Ada sedikit rasa bangga saya muncul ketika melihat gambar yang saya bikin itu tersebar di Facebook, Blog, Sticker atau media lainnya. Saya tersenyum, karya kecil yang ngga ada apa-apanya itu, diapresiasi oleh sesama saudara bangsa saya sendiri. Meskipun mereka ngga tahu siapa saya, gapapa. Itu bukanlah hal yang penting bagi saya. Yang terpenting bagi saya, saya sudah ikut berpartisipasi bersama-sama saudara sebangsa saya. 

#indonesiaunite! 

*nanti malam ada pembacaan amanat indonesiaunite menjelang tanggal 17 agustus. siapapun dan dimana pun anda, bisa ikut berpartisipasi*

Comments

  1. Sekardus ide Memang bikin bangga,.

    ReplyDelete
  2. Sekardus ide Memang bikin bangga,.

    ReplyDelete
  3. Byuh² lahkok² dobel² ^^

    ReplyDelete
  4. Mas Epat kok ngatain Nico batu... +_+

    ReplyDelete
  5. @epat, im human dab!:D

    @aLe, iya, udah doble, pake tagline ploduk dalam negri pula!:D

    @nonadita, ho oh ki.. dasar...*gelenggeleng*

    ReplyDelete
  6. ehhm... great work dab, ijin make gambarnya ya

    ReplyDelete
  7. memang mantap dan cocok pake nama sekardus ide

    ReplyDelete
  8. woghhh.
    itu tuh bikinan kamu tho, nic..
    ckckckckck

    ReplyDelete
  9. keren boss!!
    saya baru tau ini yang bikin salah satu logo #indonesiaunite

    ReplyDelete

Post a Comment