Salam Krincing dari Jogja

Masih ingat dengan gerakan Coin A Chance? Sebuah gerakan kepedulian untuk pendidikan anak-anak yang tidak mampu.

Hari minggu lalu, Coin Coleccting Day IV(CCD IV) telah diadakan di Jogjakarta. Dengan dikoordinir oleh temen-temen Coin A Chance Jogja, Anto, Karlina, Ade dkk, terkumpul dana sebesar  Rp. 948.900. Amazing!

Sembari menunggu waktu berbuka puasa, koin-koin tersebut dikumpulkan. Sebagian besar penyumbang koin tersebut adalah mahasiswa-mahasiswa berbagai perguruan tinggi di Jogja. Bukan suatu kebetulan, karena mungkin saja informasi belum tersebar luas mengenai CCD IV ini sehingga varian donaturnya belum heterogen. 

Saya mengetahui CCD ini dari pesan singkat yang masuk. Sebelumnya pada CCD III, saya sempat mampir ke acara, dan saya pesan untuk memberitahu kalau ada CCD dikemudian hari. Segera informasi ini saya informasikan ke jelata Cahandong, dan temen-temen antusias untuk mengikuti CCD ini. Sebut saja yang berkesempatan hadir waktu itu, alle, ekowanz, defickry, funkshit, iphan dan sita dengan membawa sekantung koin tak seberapa yang sudah dikumpulkan sebelumnya. 

Hingga saat ini saldo yang terkumpul sebesar RP. 1.821.700. Metode pendistribusian dana langsung diberikan kepada sekolah siswa asuh yang bersangkutan. Siswa-siswa tersebut sebelumnya telah dilakukan survei mengenai kelayakan sebagai penerima dana. Kita, para donatur pun dapat memilih siapa saja yang berhak menerima dana tersebut dengan mengisi polling yang sudah dipersiapkan. Menarik, karena Donatur dapat berinteraksi secara tak langsung untuk memutuskan kepada siapa dana mereka dialokasikan. Oiya, terbuka juga kesempatan untuk bergabung sebagai tim surveyor. Tentunya secara sukarela.

Salam krincing!

Info mengenai Coin A Chance Jogja ada di Blognya.

Comments

  1. krincing yang membawa kebaikan umat.... ide yang bagus menurut gw

    ReplyDelete
  2. wah ini bagus nih.. kayaknya seru ya..

    ReplyDelete
  3. @soe, mari kita support-nya!

    @Andri, woo iya, seru!

    ReplyDelete

Post a Comment