Once When I Was Little


I was the one who would always jump in first
I didn't think twice to look behind
Got such a good feeling just from playing in the dirt
Once when I was little

We could build a rocket, fly to the moon
Leave Tuesday morning, be back for noon
And there wasn't nothing, nothing that we couldn't do
Oh, once when I was little, once when I was littl
e
Dulu, pas pertama kali ngedenger lagunya James Morisson yang judulnya Once When I Was Little, berasa digampar-gampar. Gimana ngga, baca deh cuplikan liriknya di atas. Jamannya kecil dulu, bebas-bebas aja ngelakuin sesuatu tanpa takut bagaimana hasilnya. Doing, then learning. Iya, persetan kenapa-kenapa, ya udah, lakuin ato dijalanin aja.

Jamannya kecil dulu, saya akui memang bandel. Ndableg juga. Ya itu, mirip baris pertama kedua, " I was the one who would always jump in first I didn't think twice to look behind". Memang sih resikonya juga banyak. Beberapa "oleh-oleh" kenangan masa kecil sampe sekarang masih membekas. Bekas luka yang membelah alis sampe sekarang masih ada. Ini bukan ikut-ikutan Deddy Corbuzier ya, ini aseli! Aseli bikin nambah ganteng malahan:D. Satu hal yang saya syukuri sampe sekarang, ngga ada patah-patah tulang atau cacat tubuh lainnya. Padahal kalo sekarang diingat-ingat, duh, itu dulu kalo patah tulang gimana? Kalo jatoh, terus mati gimana? Alamat ngga bisa nulis di sini.

Dan memang ketika kita beranjak dewasa, banyak hal-hal yang mulai dipikirkan. Saya pung begitu. Lalu seorang senior pernah bilang ke saya, "Ya udah, jalan aja. Kamu kalo ngga jalan-jalan ya ngga kemana-mana". Trus beliau juga bilang, "Mikirnya ntar sambil jalan, pasti ada jalannya pas kamu sudah memulai untuk jalan". Saya lalu berpikir, iya juga ya. Kenapa takut. Gw punya otak, panca indra lengkap, bisa nanya-nanya. Gw punya keluarga, temen n sobat yang bisa ngebantuin. Kalo belum cukup, gw punya Tuhan. Nah lho, mo ditakutin apa lagi?

Jadi, sekarang kalo saya bilang ke diri sendiri ato ke teman yang lagi banyak mikir-mikir, "udeee... hajar ajaa..."    :D

...
Stay as young you can, for the longest time...

 

Comments

  1. siyal.
    ini... ini... ini... ini...
    MAK JLEEEBBB! >:(

    ReplyDelete
  2. akhirnya kena doktrin juga hahaha

    ReplyDelete
  3. @uthie: iyyaaakk.. korban satu mulai berjatuhan! yes yes.. :D

    @gage: jadi elu si seniornya ge? kan umur lu baru 29, yg dulu pernah bilang ke gw itu sekitaran 45an...

    ReplyDelete
  4. wkakaka.....saiki wes gedi yo mas?

    ReplyDelete
  5. ooo....:-? jadi waktu kecil nico gitu yak :p

    ReplyDelete
  6. ini pak artikel saya tentang gambaran perguruan tinggi idaman..tolong direview
    http://abudira.wordpress.com/2010/04/23/perguruan-tinggi-idaman/

    ReplyDelete
  7. dan kira-kira kenapa ya orang dewasa tidak bisa seperti itu?

    ReplyDelete
  8. selama itu bukan kriminal, ya hajar aja emang :D

    ReplyDelete
  9. salam kenal mas..
    nice post n blog

    tolong di review ya..

    http://accan.wordpress.com/2010/05/01/mendefinisikan-perguruan-tinggi-idaman/

    ReplyDelete
  10. hmm...iya nix, bener nix. hajar aja emang. kalo ga gitu emang ga akan kemana2 kita. kebanyakan mikir malah gak nglakuin apa2, betoool???

    ReplyDelete
  11. hmmmmm, sayang mas, masa kecilku begitu ruwet ....

    ReplyDelete
  12. ma' jleb tenan, nic. hehe...

    tapi memang kalau gak berpikir "udah, hajar aja!" akhirnya kita gak akan ke mana-mana. hoho...

    ReplyDelete
  13. Berkunjung menjalin relasi dan mencari ilmu yang bermanfaat. Sukses ya ^_^

    ReplyDelete
  14. lama tak berkunjung ke sini. Sekali baca postingan, langsung ingat masa kecil

    ReplyDelete
  15. ini juri pada lomba blog UII ya?
    kok blog ini gak pake readmore??
    kunjungan balik?

    ReplyDelete
  16. setuju mas,pokoke hajar bleh! saya aja nekads jualan kerupuk online...kalo gak dicoba, mana tahu kita mau untung lumayan gini, hehehehehe....

    ReplyDelete
  17. wah wah hebat bener ni masnya bisa jadi juara

    ReplyDelete
  18. itulah kenapa banyak orang dewasa yang stree tapi sedikit atau bahkan ga ada anak kecil yang stress :)

    ReplyDelete
  19. eh, itu foto kamu masih kecil apa co?
    mantabslah...

    ReplyDelete
  20. hmm masa kcil memang bahagia:D

    ReplyDelete
  21. gpp, bandel dulu baru sukses. jangan sukses dulu baru bandel. hahaha

    ReplyDelete

Post a Comment