Ekspedisi 'Happiness Goes Around'

Kata orang, salah satu bahasa yang juga berlaku di dunia itu Bahasa Senyum. Yap, senyum. Senyum yang tulus lalu diterjemahkan oleh otak sebagai sikap yang ramah, ceria atau suatu refleksi dari  kebahagian. Boleh percaya atau tidak, tapi seperti itulah adanya.

Pernah gag, saat ngeliat orang lain senyum, kita jadi kebawa ceria atau minimal kita ikutan senyum deh? Saya sering. Itu yang saya bilang, otak itu menerjemahkannya sebagai suatu intruksi yang entah di bagian otak mana, reseptor kebahagian itu berada. Ada aja. Kadang, senyum itu bisa tau-tau nyampe aja ke hati. Kalau sudah nyampe, itu lebih dahsyat lagi... reflek senyum kita pun bisa dari hati juga. Plong gitu rasanya. Canggih kan?

Hihihi, jujur, sambil nulis ini pun saya sambil senyum-senyum. Ceritanya barusan saya ngeliat video yang isinya foto-foto orang-orang yang sedang tersenyum, ceria dan nampak kebahagiannya. Gag nyangka ternyata foto-foto yang dikirim ke website, dijadiin video. Lebih dapet feelnya. Bener deh, meskipun sebagian besar orang yang ada di video itu gag saya kenal, tapi kebawa aja suasana cerianya. Itu aja yang gag kenal, gimana kalo yang dikenal, tambah seru!

Ini nih videonya!




Jadi, video di atas itu merupakan kumpulan foto-foto ceria yang dikirimkan dari siapapun untuk ikutan berpartisipasi #jktx206.

#jktx206 itu apa? #jktx206 itu sederhananya sebuah project dari Coca-cola yang dengan hanya mengirimkan foto senyum atau keceriaan kita, kita ikutan berpartisipasi menyumbangkan 100 buku anak-anak. Keren kan? Jadi hanya mengirimkan foto ke Tumblr http://jktx206.tumblr.com/ atau via twitter dengan ngasih hastag #jktx206, terserah mau sampai berapa banyak. Nanti kalau sudah terkumpul hingga 206 foto wajah-wajah ceria, maka 100 buah buku anak-anak tadi akan disumbangkan ke Taman Bacaan Pelangi (Rainbow Reading Gardens) di Flores yang didirikan oleh Nila Tanzil.

 foto dari sini  

Itu tadi sederhananya. Kalau yang agak detailnya, #jktx206 diadakan dalam rangka Expedition 206. Expedition 206 itu adalah sebuah proyek dari Coca-Cola, di mana 3 orang bloggers akan berkeliling ke 206 negara di dunia, dalam 365 hari. Misi mereka cuma 1: menyebarkan semangat dan kegembiraan!

Nah, #jktx206 ini untuk menyambut 3 orang blogger tadi yang tanggal 4 mei kemarin tiba di Indonesia. Kalau mereka membawa semangat dan kegembiraan, tentunya kita ngga mau kalah dong. Dan memang ngga kalah, liat aja lagi videonya kalo ngga percaya.

Yak....  saya nagih ngeliat videonya!

***

Yup, meskipun tulisan ini saya diminta oleh Coca-Cola Indonesia untuk mereview tentang Expedition 206 dan #jktx206, saya tetap menulis apa adanya menurut yang saya inginkan. Jujur saya senang ikutan berpartisipasi #jktx206. Lihat aja deh di Tumblr atau di video tadi, ada beberapa foto saya di sana! Jadi, ketika tau informasinyanya via twitter, tanpa pikir panjang, saya langsung upload foto-foto. Entah kenapa, reflek aja, berbagi semangat dan kegembiraan. Dan saya menyukainya!

Bagaimana dengan anda, mau ikutan menebar semangat dan kegembiraan?

Comments

  1. jadi ikutan senyum-senyum nic :)

    ReplyDelete
  2. aku kmrn mau post foto lemot banget T_T

    ReplyDelete
  3. @lindajuga: Kirim lg lin, bantu2 buat taman bacaan pelangi!

    ReplyDelete
  4. ada fotomu!!
    kok ga kirim yang ada mukaku juga sihhh?? :(

    ReplyDelete
  5. bloger pertahanan indonesia http://maju-indonesia-ku.forumotions.com/maju-indonesia-ku-f1/

    ReplyDelete
  6. smile.........^^
    btw nic, sapa aja tuh 3 orang bloggers nya?

    ReplyDelete
  7. mampir pertama kali...semangat selalu....senyum mencairkan...suasana yang beku

    ReplyDelete
  8. ngumpulan senyum buat ngehibur orang bnyk, ...sambil cari nafkah tuk ibadah. salam gan...

    ReplyDelete
  9. @emeldah: kemaren pada mau dikirimin tapi gag enak. gag ijin :D

    @wul: tony, kelly dan toño. masing masing dari negara yg berbeda.

    @tukiran: makasih kunjungannya...

    @achmad tahir: salam juga gan!

    ReplyDelete
  10. Tebarkan senyuman kemana² :)
    Btw,
    Masih dalam Semangat Harkitnas 2010
    Download Ebok dan Lagu Ciptaan aLe yuk :) *GRATIS!™*
    http://alixwijaya.com/sang-pemenang-free-ebook-dan-lagu-spesial-hari-kebangkitan-nasional-2010-download.htm

    ReplyDelete
  11. nic, Jo lali nek meh photo2 ngajak aku yoh... kar artis...:)

    ReplyDelete
  12. wah samalm senyum ya :D hehe salam kenal :D

    ReplyDelete
  13. ::: selamat yah,,,, aku terus kagum pada dirimu ^-^ dan prestasimu ^_^

    ::: semoga kita bisa berkenalan dan berbagi juga ^_^

    ::: salam hangat dari aku, Wiwied di jakarta..

    ::: dan ingin terus kulihat , tingkah polah ekspedisi hati dari pemenang yang ini ^_^

    ::: salam hangat

    ::: berkarya dengan semangat... ^_^

    ReplyDelete
  14. seru-seru artiklenya,,, ajiiib,,,, jadi betah muter2 di blog ini :D

    ReplyDelete

Post a Comment