On Air di Radio Teflon

Memang yang namanya Radio, sejak dikenalkan akhir abad 18 hingga sekarang, keberadaannya tetap eksis. Meskipun dengan berbagai perubahan teknologi yang ada, yang namanya radio tetaplah radio. Ada stasiun yang memancarkan sinyal dan ada penerima yang menangkap siarannya. Seiring dengan perkembangan internet, radio tetap saja menjadi sebuah radio meskipun medianya beralih rupa.

Akhir-akhir ini, Radio Streaming, istilahnya di internet, atau juga Radio Online mulai marak kembali. Sebenarnya sih secara teknologinya sudah lama ada, hanya saja perilaku manusia yang seringkali labil, naik turun, menciptakan sebuah trend baru meskipun dalam rasa yang sama bahkan kadaluarsa. Tren tersebut didukung dengan kemudahan teknologi. Sehingga sekarang orang biasa pun bisa membuat radio online dengan mudahnya.

Dan kemarin, sempatlah saya dan gage mencoba siaran perdana berdua di Radio Teflon milik Cahandong. Radio ini sedang dalam tahap percobaan. Sebelumnya ada temen-temen CA lainnya yang mencoba siaran. Mulanya si @aralle, lalu dikembangin sama @sandalian @colonelseven dan @pengki. Ada @leksa @hermansaksono @nonadita juga serta @ekowanz yang sempat siaran coba-coba. Oh iya, ada DJ Broto @imanbr dengan program tengah malamnya yang ciamik. Dan di sesi perdana kami, kebetulan banget ada Mbak Alissa Wahid yang id twitternya @AlissaWahid. Sempat kami berdua todong untuk diwawancarai dengan dimoderatori oleh @memethmeong.



Banyak hal yang kami perbincangkan dengan Mbak Alissa, dan itu didengarkan oleh para pendengar Radio Teflon. Beberapa pertanyaan masuk via twitter di @radioteflon dan langsung dijawab oleh narasumber. Cukup interaktif.

Selepas Mbak Alissa, kami mewawancarai juga Mas Andre, atau id twitternya @Ayah_Air dan mbak Rika dari @IBUfoundation. Membahas cinta lokasi para relawan. Hihihi... menarik!

Dan sekarang, saat tulisan ini ditulis. Saya sedang mendengarkan DJ @hermansaksono bersama @nonadita dan @iphann on air bincang-bincang tentang Film Harry Potter. Hihihi seruuu... Jogja-Bogor live di radio online.



Untuk yang mau ndengerin bisa ke http://radio.cahandong.org/. Bagi pengguna BB bisa ikuti link http://202.69.110.133:8000/. Salam Radio Teflon! ~(˘ε˘~) (~˘з˘)~

Comments

  1. mantap radio online-nya. tolong dishare dong mas cara-cara bikin radio online seperti ini. saya tertarik dengan ide radio onlinenya bisa diperdengarkan menggunakan BB.

    matur suwun

    ReplyDelete
  2. waduh...jadi maylu maylu mau, hehehe
    ^_^

    ReplyDelete
  3. aaaaaaa aku belum berhasil siaraaaaaan... T_T
    *garuk-garuk mekbuk*

    ReplyDelete
  4. entah kenapa seneng banget gitu ya, liat orang kerja pegang2 laptop gitu...

    Salam hangat dari MALANG bos...

    ReplyDelete
  5. @anonymous: menarik!

    @rika: hihihi

    @Chic: ayoo makchiiiic.. gampang kok..

    @mbah jiwo: itu lagi siaran Mbah... :D salam hangat juga..

    ReplyDelete
  6. setelah lama tak dengar radio.. ini radio pertama yg daku demngar lagi ;))

    ReplyDelete
  7. Kreatip Berat.. Mantap.. kemaren denger via iPhone pas @masova lagi siaran ;)

    ReplyDelete
  8. @almascatie: wooorghhh.. kereeen!

    @Jauhari: ayo kapan mas jauhari kita wawancaraaaa :D

    ReplyDelete
  9. abad ke-XIX, nix. ke-XVII itu tahun 1700an. :p

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts