Kolase

Beberapa foto-foto yang sempat saya abadikan.

Kata orang, "A picture speaks a thousand words." 

Ya, ada banyak makna dan cerita yang tersimpan dari sebuah foto. Cerita tentang perjalanan, perjuangan, proses pendewasaan serta makna-makna lainnya yang bisa diambil dari sebuah foto. Bagi saya sendiri yang belakangan hobi menyimpan momen-momen tersebut ke dalam suatu foto, menikmatinya dengan sabar. Merekam perjalanan sebagai titik-titik kehidupan yang kelak nanti ketika saya melihatnya, saya ingin mengingat bahwa saya pernah melaluinya.


Tak ada yang instan. Meskipun sekarang jamannya kemudahan digital, pedoman bahwa tak ada yang instan ini yang sedang saya pegang teguh. Semua harus melalui prosesnya. Begitu kata-kata dari mentor-mentor saya yang mereka dengan baiknya mau berbagi pengalaman dan cerita kepada saya yang masih ingusan ini. Proses itu harus dilalui dengan sabar. Nikmati semua cacian kritik dan saran sebagai bagian dari proses menuju suatu titik puncak. Filosofi "Jangan cepat berpuas diri", seringkali terlepas mengambang ke awang-awang yang harusnya selalu terikat kencang di benak kita.


Dan ketika saya mengumpulkan foto-foto jepretan saya ke dalam kolase yang tak runut, filosofi 'Jangan cepat berpuas diri' kembali terikat dengan kencang. Bahwa apa yang telah saya lakukan dan rekam dalam sebuah foto, itu belum ada apa-apanya. Masih jauh untuk berpuas diri.

Comments

  1. stay foolish, stay hungreh! :D

    ReplyDelete
  2. Bener-bener sekardus ide yang isinya gak habis-habis. Bravo!

    ReplyDelete
  3. kolasenya mantap nic...
    enak banget diliat.. menyenangkan

    ReplyDelete
  4. wahh, kolase yang oke.
    jadi pingin motret lagi. :(
    *meratapi kamera yg sudah rusak*

    ReplyDelete
  5. @peter: serius loooh? ;)

    @brama: pake kamera bebe dong aaah... ;)

    ReplyDelete
  6. suka foto model juga.
    foto bareng yukkk nikokoo!

    ReplyDelete
  7. @nanathnadia: ayook! sapa takut...

    ReplyDelete
  8. Keren lah..
    salam kenal, aziz hadi

    ReplyDelete
  9. kunjungan pertama dan langsung terkesan sama penyajian foto-foto di blog ini.. pantes bisa masuk nominasi the bobs :D selamat ya mas..

    ReplyDelete
  10. @kurnia septa: makasih mas...

    @sibair: makasih mas baiiir... ;)

    ReplyDelete
  11. @aziz hadi: esori kelewat.. salam kenal jugaaaa

    ReplyDelete
  12. bener mas nico, terkadang foto pun tak luput dari salah persepsi diantara mereka. hehe.

    ReplyDelete
  13. Selamat ya, masuk nominasi The Bobs

    ReplyDelete
  14. Hi Nico..

    Wah.. ikutan di pemilihan blog indonesia terbaik ya? Selamat ya..

    Sebagai sebuah komunitas blogger di Indonesia, kami berencana untuk mensupport semua kandidat blog Indonesia yang ikut serta di ajang tersebut.
    Bentuk dukungan yang akan kami lakukan adalah menampilkan semua kandidat blog tersebut di halaman depan satukomu.com
    Dan mengajak semua blogger Indonesia untuk ikut voting..

    Tapi sebelumnya, kami harus permisi dulu kepada anda untuk dimintai persetujuannya..

    Ditunggu konfirmasinya.
    Konfirmasi ke email hendi@satukomu.com

    Thanks.

    ReplyDelete
  15. fotonya nico keren-kereeeeeeeeeen....

    ReplyDelete
  16. @kamaropini: yaps.. ;)

    @keliling dunia: makasih yaaa

    @satukomu: sudah dibalas via imel ;)

    @wiwikwae: makasih mamaaaaaaah...

    ReplyDelete
  17. aku kapan diphoto kakak nicoooooo >.<

    ReplyDelete
  18. @Chic: poto yang kanan ato kiri? *kebawa milis* :))

    ReplyDelete
  19. yeah... "A picture speaks a thousand words."

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts