Cerita dari Semarang

Saat Gathering di Semarang beberapa minggu yang lalu, ada pesan menarik dari Bang Kristupa. Pesan tersebut disampaikan ketika memberi sambutan di depan teman-teman pecinta fotografi di Semarang yang dihadiri tak hanya fotografer senior, ada juga teman-teman yang baru belajar ataupun baru tertarik dengan fotografi.

"Kalau mau berkumpul, kalau mau berkarya, tidak perlu terhalang oleh biaya. Kita bisa, karena kita mau dan karena kita punya ide kreatif. Bukan karena saya anaknya siapa, bukan karena saya punya apa, mobil saya bagus atau ngga. Tapi karena apa yang ada di hati kita, dan apa yang ada di otak kita, itu kita dihargai.", Kristupa Saragih.
Menurut saya ini penting bagi kita-kita yang masih muda. Generasi muda dengan ide-ide dan semangatnya yang meletup-letup, harus terus selalu berkarya. Bukan karena kamu anaknya siapa, punya gear tercanggih atau apapun, tapi tunjukkan ini saya. Tunjukkan yang terbaik dengan segala kemampuan yang dimiliki. Jika dengan sesuatu yang minimal kita bisa menghasilkan sesuatu yang terbaik, bagaimana dengan sesuatu yang maksimal? Pasti jauh lebih baik.

Terdengar sederhana dan mudah, tapi di situlah tantangannya. Tantangan di mana kita bisa mengalahkan diri kita sendiri dari segala keterbatasan, hingga menghasilkan sesuatu yang terbaik untuk bisa dibanggakan.

Salam hangat dari FN HQ. 

***

Comments

  1. Yup, gak perlu bersembunyi di belakang nama besar seseorang. Ini saya, Deva :)

    ReplyDelete
  2. ga perlu gear bagus, tapi ini saya
    setuju banget mas

    ReplyDelete
  3. Yang penting usaha dan kemauan harus dapat berjalan beriringan, sehingga dapat tercapai tujuan yang diharapkan.

    ReplyDelete

Post a Comment