Percaya Diri Tanpa Rasa Takut

Jaman sekarang, tak hanya wanita saja yang perlu merawat diri. Pria pun perlu merawat dirinya. Merawat diri bagi seorang pria adalah kewajaran yang selayaknya diperhatikan. Tentu definisi merawat diri bagi pria tidaklah sekompleks merawat diri ala wanita. Sederhana saja, seperti memotong rambut, mencukur kumis, merapikan jambang ataupun jenggot, itu pun bagian dari merawat diri.

Saya sendiri, meskipun tidak setiap hari, seringkali mematut-matut diri di depan cermin. Kebetulan, kumis dan jenggot saya termasuk yang cepat panjang. Baru beberapa hari dicukur, sudah awut-awutan kembali. Dan kalau dibiarkan, ini kumis bisa serampangan ngga jelas bentuknya… hahahaha

Meskipun saya terbilang orang yang cuek, tapi soal penampilan, saya ngga bisa untuk cuek sepenuhnya. Orang kita kan masih suka melihat seseorang dari penampilannya, apakah ia rapi atau berantakan, dapat terlihat dari cover luarnya. Saya sih ngga terlalu ambil pusing. Jika menurut saya sudah cukup rapi dan tau kondisi yang akan dihadapi, percaya diri aja. Tentunya, dengan kondisi yang sebelumnya melakukan perawatan ya… Bukannya cuek dengan kumis dan jenggot yang serampangan, rambut gondrong kemana-mana lalu percaya diri merasa udah paling cakep se-indonesia raya.. hahahaha bukan.

Adakalanya kita itu harus memposisikan dan melakukan yang terbaik untuk diri kita masing-masing. Makan teratur, tidur cukup, olahraga, rambut rapih, kumis atau jenggot dan jambang tertata. Tidak semrawut yang pada akhirnya justru mengurangi respek orang terhadap kita.

Apalagi, jika kita adalah tipikal orang yang harus bertemu dengan banyak orang. Penampilan mau tidak mau harus terjaga. Memang ada benarnya tagline iklan jaman dulu, "Kesan pertama begitu menggoda, selanjutnya terserah anda…". Ya, masuk akal dan memang sesuai dengan kenyataan.

Lalu muncul pertanyaan, apakah kita punya waktu yang cukup untuk merawat diri kita? Atau paling gampangnya, bagi cowo, apakah betah berlama-lama di depan kaca sekadar untuk mencukur kumis?

Sudah pasti bisa ditebak, kita tidak akan betah berlama-lama di depan kaca sekadar untuk mencukur kumis. Nah, bagi kita-kita yang ingin hasilnya maksimal, cepat dan aman, ada solusinya niih. Philips mengeluarkan produk barunya, Philips AquaTouch. Desainnya oke, simple, praktis dan pastinya aman. Coba deh dilihat video tipsnya ini, cocok buat kita-kita yang pengen merawat diri tapi ngga pake ribet.



Dan ternyata, percaya diri itu muncul dari keadaan yang terbaik yang sudah kita lakukan atau persiapkan. Benar atau tidak?

Btw, diakhir postingan ini, saya mau nunjukin video yang kalau saya bilang, penggarapannya cukup apik. Tentang bagaimana percaya diri tanpa rasa takut!




Comments

  1. wah, keren juga pencukur kumis n jenggotnya...nyukur rambut bisa ga ya? hihihihi

    ReplyDelete
  2. @Tukang Colong : :))

    @danang : buseeet... :))

    ReplyDelete
  3. 450rb ya harganya... Ngumpulin duit ah buat beli :-)

    ReplyDelete
  4. kalo saya mah seringnya nyukur bulu idung.. panjang mulu nih sampe gatel.. abisnya cambang ga punya, mungkin hormonnya pindah ke bulu idung ...hehehehe

    ReplyDelete
  5. jenggot guwe baru kemarin di cukur pake gillet yang katany tajam banget itu, .. eh sekarang baru 5 hari udah.. numbuh lagi.. :D

    ReplyDelete

Post a Comment