Friday, December 16, 2011

Behind the Scenes Teaser Journey With Bold


Foto-foto oleh Widi Artono



Postingan kali ini isinya bukan tulisan yang panjang, foto-foto behind the scenes saja. Behind the scenes pembuatan teaser #BoldJourney. Ceritanya, Bang Kristupa diendorse oleh Blackberry untuk melakukan perjalanan yang nama programnya adalah #BoldJourney. Nah, berhubung waktu yang ngga ketemu antara Bang Kris dengan Agensi yang menangani Blackberry Indonesia untuk syuting, akhirnya kita sendiri(Fotografer.net) yang garap.




Ngga ada brief yang aneh-aneh dari agensinya. Cuman nerima script yang harus ada di teaser. Pikir saya, apakah ada cerita atau setting yang harus dibangun. Ternyata tidak, hanya sederhana saja. Untunglah.

Sehabis makan siang, bareng Romo Farano, Widi dan Pak Farid Wong, langsung take video. Setting tempat, kamera, lensa dan tripod dibantuin Romo. Ada beberapa kali saya take Bang Kris, karena memang belum dapet yang pas. Untungnya Bang Kris enak diajak diskusi dan percaya pas saya bilang, "Bang, kayaknya ngga enak deh, kita ambil lagi ya.." Atau pas misal ekspresi atau intonasinya belum dapet, Bang Kris mau take ulang.

Ketika diskusi sama Bang Kris dan sudah dapat yang pas, tidak sampai satu jam, syuting pun selesai. Balik ke FN, preview video lagi untuk memastikan lalu video RAWnya dikirim ke Jakarta via email. Done!

Nunggu kabar dari agensi jakarta siapa tahu ada yang kurang, dan mengharuskan take ulang. Ternyata gag ada kabar, berarti sudah oke. Dan jadilah teasernya seperti yang ada di channel youtube Blackberry ini.




6 comments:

  1. keren kayanya seru neh bikin behind the scene kaya gini :) kreatip *salam kenal mas Nico

    ReplyDelete
  2. @jomblosedih : salam kenaaaaal... hihihi

    ReplyDelete
  3. Serasa mau bikin film layar lebar. Sip!

    ReplyDelete
  4. diliat pembuatannya simple, tapi hasilnya maximal. mantaaps :D

    ReplyDelete