Behind the Scenes : FotograferNet for Blackberry


Seperti brand-brand lainnya yang jika mempunyai fitur atau produk baru, dibuatlah video promonya. Dan ini adalah video teasernya aplikasi Fotograferner for BlackBerry


Dalam video ini, ingin menceritakan bahwa member FN bisa mengakses FN di mana pun, kapan pun. Tak terbatas waktu dan tempat. Aktifitas yang biasa dilakukan di web, bisa dilakukan juga di aplikasi ini. Seperti Upload Foto, Memberi Komentar, Membaca Forum dan Mengirim Pesan, bisa dilakukan di aplikasi ini. Dan aplikasi ini sudah bisa didapatkan di BlackBerry App World.

Ini project pertama saya menggunakan green screen yang mana sebelumnya tidak pernah menggunakannya. Mau gag mau, belajar di google bagaimana membuat studio green screen dan editingnya. Berulang kali melakukan percobaan untuk menghasilkan efek yang diinginkan. Ya, doing by learning itu memang benar. Lo bisa tau hasilnya seperti apa dengan melakukan eksperimen. 

Ide dan script digarap berdua dengan Bang Kristupa. Untuk footage video, ada 1 footage yang diambil dari koleksinya Bang Kristupa, footage di atas perahu di Lok Baintan, Banjarmasin. Sisanya gw ambil langsung di bandara, coffee shop, jalanan, dan di angkringan. Dalam proses syutingnya, dibantu juga oleh Philip dan Widi. 

Backsongnya pun arrange sendiri dari Garage Band. Ga mudah ternyata untuk membuat sebuah jingle dengan durasi pendek sekalipun.



Comments

  1. kayaknya oke ya kalau di OS 7.
    bb saya masih os 5 dan buluk banget. :|

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini berjalan dgn lancar di os 5 dan os 6 bram...

      Delete

Post a Comment