Year In Review 2012


Seperti kebanyakan orang pada lazimnya ketika akhir tahun, mereka membuat semacam catatan akhir tahun atas apa yang sudah mereka lakukan selama setahun. Dan gw gag mau kalah dong ;)

Tahun 2012, gw sudah ke Wakatobi. Berenang di lautnya yang cukup tidak tenang arusnya. Memakan makanan penduduk lokal Kampung Bajo yang lezatnya minta ampun. Melakukan aktifitas sosial bersama teman-teman Taman Bacaan Lebahbooks.

Tahun 2012 gw sudah ke Macau. Duduk di Casino mencoba mempelajari bagaimana mereka bermain. Menghabiskan senja di Saint Paul's de Ruins. Menaiki Macau tower di waktu malam bersama teman-teman #FNhunting Fotografer.net. Dan melihat festival kembang api dari berbagai negara yang ikut berkompetisi.


Festival kembang api di Macau


Tahun 2012 gw sudah ke Bukittinggi. Hunting foto di Jam Gadang pagi-pagi buta. Lalu ke Ngarai Sianok, melihat cantiknya lembah curam nan hijau. Mencicipi sate padang Mak Syukur yang sudah terkenal lezatnya.

Tahun 2012, 3 bulan berturut-turut ke Batam. Syuting 3 hari berturut-turut di Markas Yonif 134/TS ketika bulan puasa. Berbaur dan bekerja sama dengan para prajurit di sana. Berkunjung ke studio animasi terbesar di Asia Tenggara, Infinite Frameworks Studios. Dan, oh iya, pertama kalinya gw belajar menembak menggunakan peluru dan senapan api militer. Pertama kalinya juga gw tahu efek-efek persenjataan di dunia film.

Syuting bareng bang Kristupa


Tahun 2012, gw bikin video #FNbaru, penjelasan dan perkenalan fitur-fitur baru di Fotografer.net. Video #FNforBlackberry, syuting alakadarnya dgn greenscreen alakadarnya. Video profile pendek Yonif 134TS. Video 10 Tahun Fotografer.net. Video travel diaries, Vesak 2556 di Borobudur.

Foto oleh Mas Iman Brotoseno

Tahun 2012, 3 hari berturut-turut syuting tokoh-tokoh fotografi Indonesia, pebisnis dan pejabat pemerintah. Ada Don Hasman, Darwis Triadi, Arbain Rambey, Oscar Motuloh, Anton Ismael, Sri Martono, Ray Bachtiar, Jay Justianto, Ibu Menteri Parekraf Mari Elka Pangestu dan Menteri PDT Helmy Faishal Zaini.

Bersama Menteri PDT Helmy Faishal Zaini

Tahun 2012, berkesempatan sharing di Akber Jogja, Seminar Nasional di UNY dan kuliah umum di Universitas Semarang.

Tahun 2012, tahunnya mencoba untuk berdamai dari urusan hati. Dan thanks God, berhasil!

Tahun 2012, tahunnya dimusuhin sama pacarnya cewe-cewe. Entah apa salah gw, gw gag tau *LOL*.

Tahun 2012, tahunnya ketemu banyak orang baru. Teman baru. Relasi baru. Kalau kata orang, ngga kuper lah.

Tahun 2012, tahun yang memecahkan rekor dalam bepergian menggunakan pesawat. Ada sekitar 52 kali flight yang udah gw jalanin. 36 flight tercatat dengan Maskapai Garuda Indonesia, 16 flight lainnya dengan maskapai Sriwijaya Air, Lion Air, Express Air dan Cathay Pasific.

Tahun 2012 adalah tahun yang sangat berkesan. Penuh cerita dan pengalaman yang menambah kaya referensi di dalam diri. Dan tahun depan pun, sudah terbayang seperti apa tahun 2013 akan dihabiskan. Semua ada di mimpi, kerja keras dan keyakinan.


Selamat tahun baru 2013.

Comments

Post a Comment

Popular Posts