Akses Internet Di Manapun, Kapanpun.


Sadar ngga sih, beberapa tahun belakangan ini salah satu kebutuhan primer kita bertambah? Kalau saya sih bertambah. Dan bagi sebagian banyak orang pun saya percaya juga mengalami hal yang sama.
Kebutuhan itu adalah kemudahan mengakses internet kapanpun dan dimanapun. Mau di ujung dunia manapun kita berada, maunya seluruh orang itu tahu kita di situ. Caranya sederhana entah itu dengan update twitter atau facebook, atau dengan foto instaplace.


Batam.

Ya, saya sih begitu. Rasanya kurang lengkap jika tidak mendapatkan update berita terbaru, gosip-gosip di twitter dan juga update teman-teman terdekat di Path. Karena terkadang, melalui media inilah saya tahu apa yang terjadi di luar sana, meskipun saya sedang bertugas atau traveling ke beberapa kota.


Wakatobi

Ada juga banyak informasi yang berguna dan membantu kita karena kemudahan akses internet mobile. Semisal google map, teknologi smartphone sekarang dengan GPSnya sangat membantu sekali. Membantu untuk menjelajah dan mengeksplorasi tempat-tempat baru. Untuk contoh terburuknya ketika kita tersesat, dengan mudah kita bisa mencari jalan keluar yang tepat menuju tujuan. Syaratnya, kita dengan mudah mengakses internet mobile dengan kecepatan data yang tinggi dan stabil.

Sudah beberapa layanan telekomunikasi yang saya gunakan dan coba. Tak tanggung-tanggung seringkali saya coba untuk mengetes koneksinya dengan saya bawa ketika tugas keluar kota. Ada yang sinyalnya kuat ketika di kota, tetapi melemah dan menghilang ketika keluar dari kota tersebut. Mau iklan di televisinya dia menjanjikan sinyal kuat, tetapi nyatanya jangkauannya tidak luas.


Tamblingan, Bali.

Hingga akhirnya saya berkesimpulan dan saat ini tetap menjadi jagoan saya untuk akses broadband internet mobile adalah broadband Telkomsel Flash. Mau orang bilang apa, tapi kenyataannya sinyal Telkomsel ini stabil, kuat dan jangkauannya luas. Buktikan saja ketika kamu mengunjungi pelosok indonesia. Ketika operator lain tidak ada sinyal, operator ini masih memiliki sinyal. Cepat, stabil, murah dan mudah mengaksesnya. Dari websitenya, saya tahu bahwa kecepatannya hingga 14.4 Mbps. Dengan teknologi 3,75 G inilah yang membuat koneksi stabil. Sehingga wajar sih kenapa sinyalnya Telkomsel dapat diandalkan ketika sedang traveling. Dan juga kemudahan untuk mengakses berbagai paket Flash layananya dengan akses *363# atau via websitenya. Ini sangat membantu sekali ketika kita diperjalanan.



Dan akhirnya selalu ada banyak perjalanan dan cerita yang kita temui sehari-hari. Hal-hal baru, tujuan wisata yang baru kita kunjungi atau kenalan baru di dalam perjalanan kita. Dan kemudahan mengakses internet mobile sangat membantu kita dan menemukan hal-hal tak terduga sebelumnya yang membuat kita bahagia mendapatkannya. Dan ini akhirnya saya sadari, menjadi kebutuhan primer bagi saya.

Comments

  1. Internet telah menjadi salah satu kebutuhan pokok karena menyediakan layanan informasi dan komunikasi yang murah dan mudah diakses, komentar juga ya ke blog saya myfamilylifestyle.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. zaman sekrang kebutuhan internet jadi kebutuhan kita sehari hari...untuk mengakses informasi terudate..

    ReplyDelete
  3. ibarat kata internet udah mendarah daging jadi kema2 harus ada koneksi...
    salam masbro..

    ReplyDelete
  4. telkomsel sih emang paling kenceng dan jaringannya luas, tapi harganya mahal dan cepet banget abisnya tuh kuota.. :(

    ReplyDelete

Post a Comment