Natuna, Pulau Terluar Indonesia [video]



Mungkin, salah satu perjalanan yang cukup eksotis hingga pertengahan tahun ini bagi gw adalah trip hunting ke Natuna. Salah satu pulau terluar Indonesia dengan pemandangan alam yang masih banyak belum terpublikasikan.



Sekitar 1 jam perjalanan menggunakan pesawat terbang dari Batam, gw tiba di Natuna. Bersama satu rombongan perjalanan FNX Goes To Natuna, inisiasi Fotografer.net bersama Kodim Natuna. Pesawat yang gue tumpangi, Sky Aviation, Boeing 737-300. Untuk menuju Natuna, setidaknya ada 2 maskapai penerbangan yang beroperasi setiap hari. Jadi secara infrastruktur transportasi, cukup mudah untuk menuju Natuna.

Di Natuna, waktu selama 4 hari 3 malam terasa cepat sekali. Seakan belum puas untuk mengeksplorasi keindahan alam dan budayanya. Sunset, sunrise, batu-batuan besar di pantai dan birunya laut adalah surga bagi mereka pemuja keindahan.

Video di atas adalah teaser yang gw ambil kemarin ketika ke Natuna. Dari Batu Alif, Pulau Senoa, Pasar Ikan, Cemaga hingga ke Pulau Selentan. Menariknya, Pulau Selentan ini adalah pulau yang belum pernah dipublikasikan sebelumnya. Untuk ke pulau ini, kita menempuh sekitar 30-45 menggunakan kapal cepat milik pemkab Natuna.


Di postingan selanjutnya, akan gw posting lebih mendetail dari trip ke Natuna ini. Ditunggu komentarnya mengenai video yang gw ambil di atas ;)












Comments

  1. Mntap ni blognya.
    Salam hangat dari natuna.
    Ayo publiksikn natuna mas niko.KPN.

    ReplyDelete
  2. aku bukan ahlinya, cuma masyarakat awam aja mas nico, tapi awal" videonya aku berharap yang ditampilkan birunya laut/pulau tsb. hehehe...
    di tunggu next postingnya :)

    ReplyDelete
  3. nice infoo.. amazing untuk videonya..salam kenal mas nico??

    ReplyDelete
  4. mantabhs mas bro, hunting di pulau-pulau terluar indonesia memang amazing dan istilahnya sambil nyelam minum susu, coz dengan melakukan ekspedisi kesana kita dapat mengenal pulau terluar indonesia yang harus kita jaga dan juga kita dapat mengabadikannya lewat mata lensa kita..
    regards..

    ReplyDelete

Post a Comment