Kualitas Suara Cinema di Genggaman

Gue termasuk orang yang sedikit riwil jika menonton atau mendengarkan sesuatu. Maunya selalu dengan kualitas bagus, gambar dan suara jernih. Gag patah-patah, ngeblur atau suaranya kresek-kresek cempreng bikin sakit didengarnya.

Dan ini sepertinya bukan hanya gue sendiri aja yang riwil, kebanyakan dari kita juga maunya yang kualitas bagus, atau HD, High Definition. Sudah lewat masanya untuk kualitas seperti 3gp. Basi. Sekarang jamannya HD.

Apalagi ketika gue mendengarkan music atau audio, paling riwil. Audio bagi gue itu salah satu yang membangun mood. Film tanpa kualitas audio yang oke, ga akan maksimal. Begitu juga kalo mendengarkan musik, suara cempreng atau mendem gara-gara file mp3-nya jelek atau karena headphone atau speaker jelek, sungguh mengganggu. 

Alasan inilah yang membuat gue cukup peduli dengan kualitas audio. Baik ketika membeli musik atau audio digital untuk bahan kerjaan gue sehari-hari, juga ketika membeli gadget, support HD video atau audio selalu gue perhatikan.

Pernah melihat tulisan Dolby Digital Surround ketika sebelum film di bioskop dimulai? Bagi yang suka menonton bioskop, pasti sudah mengenal Dolby ini sebagai jaminan kualitas suara terbaik di layar cinema. Jika di Bioskop kita mendengar seolah-olah suara itu datang dari segala arah, tugasnya Dolby Digital inilah yang membuat suara jernih dan terdengar nyata.

Nah, belakangan gue tau ada Dolby Digital Plus Surround Sound, pernah mendengarnya?

Dolby Digital Plus Surround Sound adalah next-gen teknologi audio untuk semua media termasuk media High-Definition (HD). Jadi, bayangkan dari kualitas audio cinema di Bioskop, bisa ada di genggaman kita, streaming dari Youtube. Ga cuma untuk video saja, kalo kita ngobrol via Skype atay Google Hang Out pasti akan enak banget karena selain muka lawan bicara kelihatan jelas di layar, suaranya pun akan terdengar jelas karena letak speaker yang ada di depan.

Nah, dengan Dolby Digital Plus Surround Sound ini kita bisa menikmati  berbagai fungsi dan kualitas sinema dalam banyak perangkat. Belakangan gue tau teknologi Dolby Digital Plus Surround Sound ada di dalam perangkat tabletnya Lenovo, namanya Lenovo Yoga. Tablet dengan batere yang bisa bertahan hingga 18 jam ini, cocok banget buat mereka yang mobile dan bepergian. Biarpun lagi berada di mana aja, tetap bisa menikmati musik, film atau hiburan lainnya dengan kualitas sinema. Cihuy banget deh!



Kalo penasaran dengan Dolby Digital Plus cinematic surround sound, browse aja link ini :




Comments

Popular Posts