Indonesia Hebat!

Di Lapangan Trikoyo Klaten

Jika pada pemilu sebelumnya gw berkesempatan untuk mengikuti kampanyenya JK, pada pemilu tahun ini, gw berkesempatan untuk mengikuti lebih dekat kampanye dari salah satu partai besar Indonesia, PDI Perjuangan.

Satu hari penuh di Solo, Klaten dan Sukoharjo, hari terakhir masa kampanye terbuka diisi dengan kampanye simpatik dan meriah di setiap tempat berlangsung. Dimulai pagi hari dengan karnaval becak dari Posko PDIP, Puan Maharani bersama puluhan becak menuju Alun-alun Utara Solo. Menikmati atraksi freestyle motor di Alun-alun Kidul. Dan orasi terbuka di depan ribuan simpatisan PDIP di Klaten dan Sukoharjo.












Satu kata untuk kampanye hari terakhir ini adalah meriah! Merah! Menariknya, kampanye berlangsung dengan tertib. Meskipun ribuan orang yang hadir memenuhi lapangan dan stadion, ketika orasi disampaikan, mereka semua menyimak mendengarkan.

Dalam orasinya, Megawati Sukarnoputri dan Puan Maharani berulang kali mengedukasi simpatisannya tentang politik. Mengenai mandat dari Megawati selaku Ketua Umum PDIP kepada Jokowi sebagai Capres dari PDIP. Dan menyampaikan jika ingin Jokowi menjadi presiden, maka mereka harus mencoblos PDIP No 4 di Pemilu 9 April nanti. Jokowi sendiri dihari yang sama, ia menjadi juru kampanye di Sentani Papua. 

Akhirnya, sebagai warga negara Indonesia yang cinta dengan Republik ini, gw berharap Indonesia Hebat itu benar-benar terjadi. Berdaulat dan kesejahteraan untuk seluruh rakyat Indonesia. Indonesia Hebat!


Comments

  1. Sayapun juga berharap Indonesia Hebat bukan hanya sekedar Tagline namun berhasil dieujudkan oleh mereka para pemegang kekuasaan. Indonesia Hebat, indonesia yang mampu berdiri sendiri, mampu mengelola sumber daya yang dimiliki sendiri tanpa harus melibatkan pihak asing..

    ReplyDelete
  2. waduh, kalau bahas politik seperti ini saya mah ikut negara saja bang. maklum rakyat kecil

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts