Aerial Photography : Tarakan - Malinau Kaltara





Sejak awal tahun 2014 ini, sudah 2 kali gue berkunjung ke Malinau, salah satu kabupaten di provinsi Kalimantan Utara dengan wilayah perbatasan terluas dengan Malaysia. Dari kantor, gue dan Bang Kristupa ke Malinau untuk membantu mempromosikan keindahan alam dan budaya yang ada di Malinau. Bekerja sama dengan Kodim Malinau dan Pemkab Malinau, kita mengadakan acara fotografi yang melibatkan anak-anak muda di Malinau.

Sebelum gue bercerita panjang lebar mengenai potensi wisata dan budaya di Malinau, gue mau menunjukkan keindahan alam yang sudah tersaji sebelum tiba di Malinau.

Ketika terbang dari Tarakan menuju Malinau, pemandangan alam dari atas sungguh menakjubkan. Sungai-sungai yang berkelok-kelok dan bercabang terlihat seperti guratan-guratan yang membelah daratan hijau. Pemandangan yang ga biasa bagi gue. Hutan tropis ada di kanan dan kiri sisi selama perjalanan.  Membuat berdecak kagum dan sibuk memotret selama perjalanan 15 menit dari Tarakan-Malinau.


Menumpang Cessna Grand Caravan milik Susi Air, pesawat kecil berpenumpang 12 orang ini terbang laksana burung yang tidak dikejar-kejar oleh waktu di langit Malinau. Penerbangan dari/ke Malinau sendiri, ada di setiap harinya. Maskapai yang melayani rute ini pun tak hanya satu, ada beberapa maskapai.









Kalau lihat seperti ini, kurang indah apalagi alam Indonesia ini?




Comments

  1. waaahhh,..tsakeeeep sekalih! boleh juga dong di share kegiatan fotografi dengan anak-anak seperti apa, kebetulan punya project serupa, siapa tahu saya bisa belajar banyak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hei karin, sudah lama ngga ketemu via blog hehehe. Blogmu apa sekarang? Btw, kegiatan kemarin lebih ke anak-anak muda. SMA ke atas. Acara Photgraphy seperti workshop dan hunting plus camping di alam terbuka.

      Lebih mendekatkan akan budaya, keindahan dan potensi yang ada. Serta kepedulian untuk menjaganya.

      Delete
  2. Hi Nico!

    wah seru banget! kemarinan saya juga juga bikin tapi lebih ke basic tapi konteksnya berbeda sih :P Yes udah lama bangeeeeet hihi, Blog ku masih sama kok karinasaputri.blogspot.com ..cuman udah lama nggak nulis :((

    ReplyDelete

Post a Comment