Mengikuti Kaltara Photography Camp 2014



Ini adalah video perjalanan gue mengikuti Kaltara Photography Camp 2014 16-17 Mei 2014. Event yang diinisiasi oleh Kodim 0910/Malinau dan Fotografer.net ini diikuti oleh puluhan fotografer se-Kalimantan Utara.

Berlokasi di Semolon, sekitar 1,5 jam perjalanan darat dari Kota Malinau. Kenapa dipilih Semolon karena di Semolon terdapat air terjun bertingkat-tingkat dan sumber air panas. Alam yang masih dipenuhi hutan tropis kalimantan, menjadikan Semolon area camp dan tujuan wisata yang layak untuk dipromosikan.

Malinau sendiri adalah ibukota dari Kabupaten Malinau Kalimantan Utara. Kabupaten yang memiliki daerah perbatasan terluas dengan Malaysia di pulau Kalimantan. Selain juga memiliki suku Dayak yang beragam, Malinau memiliki keanekaragaman hayati yang kaya di Taman Nasional Kayan Mentarang.

Menuju Malinau, dari Jakarta bisa menggunakan penerbangan maskapai Garuda Indonesia atau Lion Air langsung ke Tarakan lalu melanjutkan penerbangan dengan Susi Air atau Kalstar menuju Malinau.




Comments

  1. Misalnya ke Malinau tanpa ada event ini, bisa ngapain aja? Nginep dimana?

    ReplyDelete
  2. Bisa ke Desa Wisata Setulang, melihat desa Adat Dayak Kenyah. 45 menit dari Kota Malinau. Menginap bisa di Kota, ada beberapa hotel yang cukup nyaman untuk beristirahat.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts