Bandung #INAtopBucketList #wonderfulIndonesia


Bandung adalah kota pertama tujuan gue dalam rangkaian trip yang diadakan Kementrian Pariwisata Republik Indonesia yang bertajuk Indonesia's Top Bucket Destinations.

Bandung, dari segi budaya dan kesenian, adalah kota yang kaya akan budaya. Memiliki akar kebudayaan dan kesenian yang kuat. Begitupun jika kita berbicara tentang alamnya, sungguh memukau.

Dataran tinggi di daerah Bandung dan sekitarnya, membekas di benak mereka yang pernah ke Bandung. Yup, alam yang cantik, dipadu padankan dengan suhu udara yang dingin, entah kenapa tetap hangat dalam ingatan. Bagi banyak orang, Bandung menyimpan banyak cerita di setiap sudutnya.





Suasana Tangkuban Perahu




Seperti ketika gue ke Tangkuban Perahu. Ketika kecil dahulu, ketika ke Tangkuban Perahu gue teringat dengan cerita rakyat Sangkuriang. Cerita tentang seorang anak, Sangkuriang yang jatuh hati dengan Dayang Sumbi, yang ternyata adalah ibunya. Mengetahui bahwa Sangkuriang adalah anaknya, Dayang Sumbi mencoba membuat persyaratan yang dinilai cukup sulit untuk dikabulkan oleh Sangkuriang. Okay, gue ga akan bercerita panjang tentang cerita rakyat Sangkuriang ini, kalian bisa membacanya di sini hehehe.

Kawah Putih, Ciwidey

Selanjutnya Kawah Putih. Kawah putih ini adalah kawah dari gunung berapi Patuha yang terletak di Ciwidey Bandung Selatan. Satu kata, cantik!

Ya, dari bekas letusan yang terjadi pada abad ke-10, di kawah terdapat danau dengan warna air putih kehijauan. Dengan sedikit hutan, di sisi dinding kawah, membuat Kawah Putih ini sangat eksotis.

Jika kalian belum terbayang seperti apa yang tulis barusan, ini ada video singkat dari perjalanan kemarin.

Enjoy.







Comments

  1. Cantik banget Mas, Kawah Putihnya..

    ReplyDelete
  2. ini beneran di Bandung bang ?? Keren banget tempatnya

    ReplyDelete
  3. tempatnya seperti abis diguyur hujan salju

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts