CROSS|OVER Final National Camp

Nusa Dua, Bali

Beberapa waktu yang lalu, gw berkesempatan untuk mengikuti CROSS Over Final National Camp yang berlangsung di Nusa Dua, Bali. Acara berlangsung selama 3 hari 2 malam bersama para finalis CROSS|OVER. Dari ribuan peserta yang mendaftar dan berpartisipasi CROSS|OVER, terpilih finalis yang berjumlah 25 orang dari Jakarta, Bekasi, Tangerang, Bandung, Jogjakarta, Surabaya, Medan, Makassar dan Denpasar. Dari 25 finalis ini, nantinya akan dilakukan seleksi kembali dengan interview selama camp untuk menentukan siapa 10 pemenang yang akan jalan-jalan gratis ke California, Alaska dan Canada selama 17 hari.


25 Finalis CROSS|OVER

Seleksi tahap akhir ini berjalan selama dua hari. Pada hari pertama, para finalis melakukan proses interview perseorangan untuk menceritakan passion, impian dan juga alasan utama mereka layak menjadi pemenang CROSS|OVER. Selain itu, mereka juga melakukan tes kesehatan dan kebugaran fisik untuk mengetahui stamina dan daya tahan tubuh para peserta. Hal ini penting karena perjalanan selama 17 hari nanti yang membentang sejauh 5.500 KM yang dipenuhi dengan berbagai rangkaian kegiatan tentu saja akan menguji fisik mereka.


Sea walking. Yeeaaay! 

Hari kedua diisi dengan kegiatan bernuansa adventure dan juga lifestyle bagi semua finalis. Mereka diharuskan untuk memilih antara parasailing atau jet ski, dan juga antara scuba diving dan sea walking. Untuk kegiatan lifestyle, semua finalis bisa memilih untuk belajar bagaimana menjadi sebuah DJ dengan mencoba untuk menggabungkan beberapa lagu dengan efek suara, atau belajar untuk menjadi seorang mixologist yang handal mencampur berbagai macam minuman. Dan di hari kedua ini gw sempat mencoba sea walking bersama para finalis. Sebuah pengalaman yang seru dan mengasyikkan. Sempat juga gw berbincang-bincang dengan para finalis seperti apa kesan mereka selama camp ini dan bertanya apa alasan untuk memilih mereka sebagai pemenang. Dan dari jawaban mereka, mereka terlihat sangat antusias untuk melihat dunia baru dan berpetualang dan membagikan pengalaman mereka itu kepada banyak orang.

Detik-detik pengumuman pemenang

Suasana Mirror Lounge & Club malam itu

I Decide To Go Travel As Far As 5.500 KM. 


Dan di hari terakhirnya, diumumkannya para pemenang CROSS|OVER. Degup-degup penantian ini sangat terasa. Rasa cemas bercampur dengan rasa penasaran. Hingga terpilihlah 10 pemenang CROSS|OVER, mereka adalah Raihan Ahmad Ramdhani asal Bandung; Yaslam Taufiq asal Makassar; Nizam Wahyu Andhika asal Surabaya; Michelle Abbas asal Denpasar; Benediktus Tomi, Stefanus Andre Nugroho dan Kevin Benedict Lesmana asal Jogjakarta; Ayunda Rachmi asal Tangerang; Gobin Akbar Hasyim asal Jakarta dan Iswanda asal Medan.

Selamat untuk para pemenang, selamat menikmati perjalanan CROSS|OVER to California, Alaska and Canada!

Comments

Post a Comment

Popular Posts