GrabHitch, Nebengin Yang Bikin Untung















Sehari-hari rutinitas gw ga lepas dari yang namanya aplikasi transportasi online. Seperti kemarin terakhir pas gw ke Bangkok, kemana-mana gw menggunakan aplikasi transportasi online.

Alasan gw menggunakan aplikasi transportasi online, pertama kemudahannya. Ga ribet. Lo tinggal buka aplikasi, masukin alamat penjemputan dan tujuan. Udah, tinggal nunggu dijemput dan sampai di tujuan. Ga perlu harus nyetir sendiri. Kalau macet pun, ga bikin stress harus nyari jalan dll. Lalu, lo ga perlu ke bengkel untuk service kendaraan. Secara waktu dan keuangan pun irit. 

Lalu, lo bisa nambah relasi dan membuka wawasan. Seringkali ketika gw menggunakan transportasi online, gw temukan latar belakang yang berbeda-beda dari drivernya. Tapi baru-baru ini, ketika gw menggunakan aplikasi Grab, dari fitur barunya GrabHitch(layanan ride sharing), gw menemukan driver yang tujuannya searah sama gw dan mereka biasanya menjalankan aplikasi online ketika berangkat kerja atau setelah pulang kerja.



Mereka ini kebanyakan pekerja kantoran, profesional dan ada yang mahasiswa. Biasanya mereka ngga menggunakan seragam Grab, seragam kantor atau style yang ga berbeda dengan kita sehari-hari. Daripada ada sisa space yang kosong, kenapa ngga ditebengin ke tujuan yang sama. Kan lumayan tuh berangkat kerja, dapet orang yg mau nebeng trus dibayar pula. Bisa buat bayarin ongkos bahan bakar sehari-hari. 

Sama-sama saling menguntungkan sih. Kalo gw sebagai penumpang, gw untung karena bisa lebih hemat ga perlu biaya ini itu buat perawatan motor dan bensin. Bagi driver GrabHitch pun untung dengan biaya bensin sehari-hari ada yang bayarin. 

Oh iya, biasanya yang cewe lebih nyaman dengan driver dengan jenis kelamin yang sama. Nah, GrabHitch ini juga bisa menentukan jenis kelamin driver tebengan kita. Siapa tau ketemu jodoh hahaha

Bagi lo yang mau ambil kesempatan ini untuk menjadi driver GrabHitch, lo bisa daftar di http://bit.ly/GrabHitchID . Atau dari aplikasi Grab lo langsung juga bisa. 


Top abis yak!

Comments

Post a Comment