Nge-Kick Off-in Indonesia Happy


Kemarin waktu 17an, ada gawe yang cukup besar baik offline dan online. Secara konsep, sejak dari tahun lalu sudah dicetuskan oleh Marcomm detikcom bersama Redaksi. Tetapi, baru mendekati akhir Juli kemarin, tim gue kebagian untuk melaksanakannya. 

Latar belakangnya adalah maraknya berita-berita negatif. Kata orang, Bad News is a Good News. Sehingga di mana-mana, berita selalu memuat yang negatif karena laku dan banyak pembacanya. Permusuhan dan pertengkaran terjadi. Toleransi pun memudar. Melihat peristiwa yang terjadi belakangan ini, teman-teman di detikcom mencoba untuk mengambil sikap dengan gerakan Indonesia Happy. Detikcom akan mewartakan, menggerakkan pembaca dan bersinergi dengan komunitas serta web content creator untuk segala hal informasi ataupun kegiatan yang mempunyai spirit HAPPINESS dan bersifat positif.



Cuplikan proposal dan timeline

Kick off gerakan Indonesia Happy ini dimulai tanggal 16 Agustus kemarin. Karena namanya happy, kita mencoba untuk memperkenalkannya dengan acara yang happy. Sebuah pertunjukan yang menampilkan seniman atau musisi komedi lintas generasi. Ada Musik Humor Teamlo, Orkes Melayu PMR, Dodit, Mongol dan grup lawak senior Bagito. Ada juga 2 menteri yang hadir juga mampu 'mengocok' perut peserta yang hadir. Asli, pecah abis melihat aksi dari Menbub Pak Budi Karya Sumadi dan Pak Basuki MenPUPR. Dan yang menggembirakan, lebih dari 1000 orang yang hadir nonton di P7 Ballroom Kuningan City!







Selain event offline Kick Offnya, Indonesia Happy belum lengkap tanpa micrositenya. Coba klik detik.com/indonesiahappy. Berita, foto dan video yang positif dan membuat bahagia ada di sini. Memang micrositenya belum sempurna, karena waktu pengerjaan yang mepet sekali. Applause ke tim desain & marcomm, product management dan IT yang bisa menyediakan microsite untuk dilaunching tanggal 16 kemarin. Juga applause ke rekan-rekan redaksi yang menyuplai berita-berita positif di Indonesia Happy. Tanpa mereka semua yang terlibat, event kick off kemarin ga akan berjalan dengan sukses begini.


Gw bisa bilang, ini ga hanya sampai di sini. Masih banyak yang akan dilakukan karena ini project panjang detikcom dan project kita semua untuk membuat Indonesia menjadi lebih Happy. Karena apa? Karena kebahagiaan bagi seluruh rakyat Indonesia!







Comments