5 Hal di Pekalongan

Selama ini gw selalu bingung kalo ke Pekalongan, apa yang harus gw lakukan di kota itu. Tapi, itu semua berubah ketika trip terakhir gw ke Pekalongan. Di sana, gw menemukan banyak yang menarik, tentang kota dan budayanya. Ada banyak cerita yang harus lo coba semuanya! 

1. Belajar Batik
Sudah pasti kalian tahu bahwa Pekalongan terkenal dengan Kota Batik. Ada batik tulis, cap dan juga cetak. Juga bisa belajar tentang pewarnaanya seperti apa. Dan gw kemarin belajar membuat batik dengan pewarnaan alami, atau bahasa kerennya batik indigo.





2. Soto Tauto
Ya, banyak makanan khas dari Pekalongan. Tapi lo harus wajib nyobain Soto Tauto! 


3. Jalan-jalan ke Alun-alun dan Kampung Batik
Kalau lo suka street hunting, pasti lo akan suka alun-alun Pekalongan dan kampung batiknya. Banyak hal-hal menarik dari masa lalu yang masih tersisa di Pekalongan yang bikin lo ga bisa move on :))




4. Pelabuhan.
Bagi gw, pelabuhan selalu menjadi objek yang menarik buat difoto. Melihat kapal-kapal penangkap ikan yang berjejer berlabuh dengan kontras warna warninya. Apalagi Pekalongan adalah salah satu kota pesisir yang terkenal di masanya.



5. The Sidji Hotel
Lalu pertanyaan selanjutnya, di mana untuk menginap? Gw kemarin menginap di The Sidji Hotel. Hotel dengan perpaduan antara rumah lama yang merupakan warisan turun temurun dengan bangunan modern dan fasilitas yang nyaman. Kebayang kan gimana uniknya The Sidji. 




Itu tadi 5 hal yang gw lakukan di trip terakhir gw di Pekalongan yang bisa dijadikan referensi untuk wisata di Pekalongan. Have fun!

Comments